15 Seniman Muda di Manokwari Beradu Skill Melukis

oleh -189 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Manokwari menggelar lomba melukis bagi para seniman muda. Perlombaan ini dibuka langsung oleh Asisten 1 Tata Praja Setda Kabupaten Manokwari Wanto, Jumat (26/8/2022).

Peserta lomba melukis ini diikuti oleh para seniman muda yang ada di kota Manokwari. Ini merupakan apresiasi pemerintah daerah dalam meningkatkan minat dan bakat para seniman khususnya anak muda.

Kegiatan ini sekaligus untuk mengajak anak muda dalam berkreasi melalui seni melukis, yang bertujuan agar kaum muda tidak terjerumus kepada kegiatan-kegiatan negatif yang berdampak buruk terhadap masa depan diri sendiri bahkan keluarga dan orang lain.

Tentunya pemerintah daerah tidak tinggal diam melihat para seniman muda ini. Sudah pasti akan ada penghargaan yang diberikan oleh pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi dan motivasi dalam mengembangkan ketrampilan diri melalui seni melukis.

Caption Foto : Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga kabupaten Manokwari Immanuel Hasintongan Pangaribuan. (PS-01)

“Tentunya lomba ini sebagai apresiasi pemerintah daerah terhadap para seniman yang ada di Manokwari. Pemenang nantinya akan diberikan uang pembinaan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Manokwari, Immanuel Hasintongan Pangaribuan.

Ditambahkannya, para peserta lomba melukis ini berasal dari perwakilan 15 Karang Taruna yang se-Kabupaten Manokwari.

Tidak sampai disini, berbagai lomba dan kegiatan juga akan dilaksanakan pada Oktober 2022 guna memeriahkan Bulan Bhakti dan menyongsong HUT Kota Manokwari tahun 2022.

Oleh sebab itu, masyarakat terutama kaum milenial yang memilik bakat dan talenta dapat mengikuti berbagai ajang lomba yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga pada Oktober nanti.

“Peserta lomba ada 15 terdiri dari beberapa komponen pemuda di Manokwari termasuk Karang Taruna. Lombanya hanya satu hari. Selanjutnya rangkaian kegiatan lain akan dilaksanakan pada bulan Oktober menyongsong Hari Bulan Bhakti dan HUT Kota Manokwari,” tutup Immanuel Hasintongan Pangaribuan.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *