Awali Tahun Kerja Dengan Ucapan Syukur, PKK Kabupaten Manokwari Gelar Ibadah Lepas Sambut

oleh -316 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Mengawali kerja di tahun 2023, Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari melaksanakan acara lepas sambut. Kegiatan tersebut diawali dengan ibadah bersama.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Manokwari, Wakapolres Manokwari, sejumlah organisasi wanita, dan kaum disabilitas.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Manokwari, Febelina Indou mengajak seluruh insan Tim Penggerak untuk bersyukur atas kemurahan Tuhan, yang dalam penyertaan-Nya, pengurus dan anggota telah melewati tahun 2022 dan memasuki tahun 2023 dengan damai.

Apresiasi juga disampaikan kepada pemerintah daerah, yang mana telah banyak membantu Tim Penggerak PKK dalam mensukseskan 10 Program PKK ditengah masyarakat, sepanjang tahun 2022.

Caption Foto : Ibadah Lepas Sambut Tahun Baru Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari.(PS-01)

Kerjasama yang baik juga terjalin dijajaran Tim Penggerak PKK, mulai dari kampung, Kelurahan, dan Distrik serta Dasa Wisma.

“Kabupaten ini membutuhkan kita, kita tidak bisa diam, kita harus bersatu. Toleransi itu penting, karena kalau kita hubungan baik dengan Tuhan, maka kita juga hubungan baik dengan sesama,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manokwari Febelina Indou, Jumat (6/1/2023).

Caption Foto : Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari drg.Henri Sembiring.(PS-01)

Senada dengan itu, Bupati Manokwari yang diwakili Sekretaris Daerah, mengapresiasi acara lepas sambut yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK, karena ada keterlibatan agama lain dalam acara tersebut. Ini menunjukan, tingginya toleransi umat beragama di Kabupaten Manokwari.

“Kesannya Tim Penggerak PKK sangat toleran. Karena yang hadir saat ini tidak hanya Nasrani, namun dari semua denominasi agama,” ungkap drg. Henri Sembiring.

Sembiring kemudian mengajak Tim Penggerak PKK, melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, dalam upaya mendorong pembangunan di Kabupaten Manokwari menjadi lebih baik.

“Banyak suka duka yang sudah dialami oleh Tim Penggerak PKK, namun semuanya sudah dilewati. Mari kita tapaki tahun 2023 ini dengan harapan yang baru. Bersama kita bergandengan tangan, wujudkan Manokwari menjadi pusat peradaban di tanah Papua,” tutup Sembiring.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *