Baru di Buka, Sudah 30 Group Yospan dan 5 Peserta Perahu Hias Mendaftar

oleh -174 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Antusias masyarakat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 di Manokwari cukup tinggi. Hal itu dibuktikan pada saat pendaftaran lomba yang dibuka oleh Polres Manokwari.

Kapolres Manokwari melalui Iptu Subhan Ohoimas selaku ketua panitia lomba mengaku sehari pasca dibukanya lomba-lomba, sudah terdapat kurang lebih 30 group yang mendaftar pada mata lomba Yosim Pancar (Yospan). Sementara untuk mata lomba perahu hias juga sudah 5 peserta yang terdaftar.

“Menyongsong HUT Bhayangkara kami buka lomba Yospan untuk umum. Pelaksanaannya tanggal 21 sampai 23 Juni, bertempat dilapangan Polres Manokwari. Hari pertama kami buka sudah 30 grup yang mendaftar,” ujar Iptu Subhan Ohoimas, Kamis (16/6/2022).

“Kemudian ada juga lomba perahu hias juga untuk umum. Kami berharap masyarakat, komunitas atau paguyuban yang memiliki perahu mungkin bisa mengambil bagian ini tentunya dengan tema ‘Polisi Sahabat ku, Polisi Pahlawan ku’. Sejauh ini sudah ada 5 pendaftar. Lomba ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2022,” sambungnya.

Untuk mata lomba perahu hias, Polres Manokwari melibatkan Komite Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat dan beberapa atlet dayung untuk memeriahkan lomba tersebut.

Selain lomba perahu hias dan yospan, panitia HUT Bhayangkara ke 76 Polres Manokwari juga melaksanakan lomba foto dengan tema pelaksanaan pelayanan personel polri dalam melayani masyarakat.

Nantinya hasil foto tersebut dapat dikirim ke akun media sosial Polres Manokwari, untuk selanjutnya diseleksi sesuai kriteria penilaian yang sudah ditentukan.

“Ada juga lomba foto temanya terkait dengan pelaksanaan pelayanan kami kepolisian dilapangan. Nanti hasilnya dishare melalui Instagram Humas Polres Manokwari,” terang Kasat Lantas Polres Manokwari itu.

Selain mata lomba yang dibuka untuk umum, Panitia HUT Bhayangkara ke 76 Polres Manokwari juga membuka lomba bagi internal Polres jajaran. Yang mana lomba tersebut berkaitan dengan pelayanan prima personel Polri di masing-masing satuan dan jajaran. Mata lomba yang dibuka yakni olahraga tenis meja.

“Sementara untuk internal Polres kami laksanakan lomba tenis meja. Ada juga lomba Setapak Perubahan Polri, terkait pelayanan prima kami didalam internal kemudian kebersihan sepanjang Mako,” pungkas Iptu Subhan.

Lomba-lomba lain yakni olah raga menembak yang dikhususkan bagi forkopimda, insan pers dan olah raga futsal.

Tentunya pelaksanaan lomba-lomba menyongsong HUT Bhayangkara ke 76 di Polres Manokwari ini bertujuan membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Sehingga tidak ada isu negatif terhadap kinerja personel Polres Manokwari

“Ini semua bagian dari upaya kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan ingin memastikan bahwa apa yang sudah kami kerjakan menjadi progres yang baik dan disambut positif oleh masyarakat dalam menyambut perayaan HUT Bhayangkara ini,” tutup Ohoimas.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *