Judson Waprak: Lembaga Kultural Belum Memiliki Fasilitas Memadai

oleh -723 Dilihat
Caption Foto :

MANOKWARI, PapuaStar.com- Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Judson Ferdinandus Waprak mengaku hingga kini lembaga kultur Orang Asli Papua (OAP) ini belum memiliki fasilitas yang memadai.

Fasilitas yang dimaksud Waprak adalah kantor representatif, termasuk rumah jabatan pimpinan MRPB.

“Fasilitas kantor ini penting sekali termasuk, apa yang dibutuhkan oleh teman-teman di MRP untuk bisa menunjang pekerjaan lembaga ini menjadi baik,” pungkasnya.

Sekretaris Asosiasi MRP se-tanah Papua menilai kantor merupakan hal penting yang harus direalisasikan Pemerintah pusat melalui Provinsi.

“Jadi harapan kita di MRP kalau bisa, bukan kalau bisa, tapi ini penting sekali untuk kantor MRP segera dibangun di 2025 sesuai juga dengan apa yang disampaikan oleh Wamendagri pada April lalu,” terang Waprak.

Berikutnya, ia juga meminta perhatian Pemprov Papua Barat menambah anggaran guna menunjang program di lembaga tersebut.

“MRP ini kan terbatas sekali untuk menyampaikan saran dan pertimbangan-pertimbangan. Kita berharap kedepan anggaran kita diperhatikan baik oleh pemerintah, agar MRP tidak hanya tinggal saja di tempat, tapi MRP juga harus bisa keluar untuk membuat rapat-rapat penting dengan ormas, tokoh masyarakat hingga tokoh adat,” tambah Waprak. (PS-08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *