Kapolda Papua Barat Terima Audiens KKSS Bahas Pembantaian OTK di Bintuni 

oleh -156 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kapolda Papua Barat menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya 4 orang Pekerja Jalan menjadi korban kekejaman OTK / KKB di Moskona, Bintuni Papua Barat.

Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A. menerima audiensi Ketua KKSS Provinsi Papua Barat H. Nurjaya beserta keluarga korban akibat kekejaman orang tidak dikenal (OTK) yang terjadi pada Kamis (29/9) lalu di kampung majnik, Distrik Meyerga Kabupaten Teluk Bintuni.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi,S.I.K.,M.H. mengatakan audensi tersebut dilaksanakan di ruang kerja Kapolda Papua Barat, Selasa (4/10). Dalam pertemuan tersebut beberapa agenda dibahas terkait peristiwa penyerangan oleh OTK terhadap 14 korban pekerja jalan Distrik Meyerga Bintuni – Maybrat yang mengakibatkan tewasnya 4 orang pekerja jalan tersebut.

“ Siang ini Bapak Kapolda menerima audensi Ketua KKSS Provinsi Papua Barat beserta keluarga korban, pada kesempatan tersebut bapak Kapolda mengucapkan terimakasih atas dukungan dari KKSS Papua Barat dan keluarga korban kepada Kepolisian untuk menangkap para pelaku” ucap Kabid Humas.

“ Bapak Kapolda turut mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban melalui KKSS Provinsi Papua Barat, serta berharap kepada masyarakat untuk ikut menjaga kerukunan antar umat.” Tambahnya.

Hj. Nurjaya selaku Ketua Kerukunan Sulawesi Selatan Provinsi Papua Barat juga menyampaikan dukungan kepada Kepolisian untuk mengusut tuntas dan menghukum seberat – beratnya para pelaku kejahatan tersebut

“Kami pengurus Kerukunan Sulawesi Selatan Provinsi Papua Barat sangat prihatin dan berduka atas apa yang menimpa saudara-saudara kami sehingga meminta kepada pihak terkait untuk mengusut tuntas dan menghukum seberat – beratnya para pelaku kejahatan tersebut” ucapnya.

Kapolda papua barat juga menyampaikan ke pada keluarga korban dan KKSS Akan segera melakukan tahapan-tahapan yg sesuai prosedural hukum kepada para pelaku tindak pidana tersebut.

Dan mengajak KKSS dan seluruh masyarakat Papua Barat untuk tetap Menjaga situasi Kamtibmas yg aman di WILAYAH Papua Barat.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *