Langkah Jitu Polres Manokwari Ringankan Ekonomi Masyarakat Terdampak Penyesuaian Harga BBM

oleh -158 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Mulai hari ini Kamis 8 September sampai Sabtu 10 September 2022, Kepolisian Resor Manokwari membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terutama para pejasa ojek, nelayan dan supir angkot.

Pembagian sembako itu dimulai dari pangkalan ojek Amban, Pasar Ikan Sanggeng dan Pangkalan Ojek Pasar Wosi. Adapun sembako dibagikan langsung oleh Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom didampingi Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Narkoba, dan Kasi Propam.

Kegiatan yang mulia ini semata-mata bertujuan untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat terutama pejasa ojek dan nelayan yang terdampak langsung terhadap penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang belum lama ini dikeluarkan oleh pemerintah.

“Bersama-sama seluruh anggota melaksanakan Polres Manokwari Peduli dalam hal ini menyentuh pada kelompok masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM. Tentu ini wujud kepedulian oleh Polres disamping bantuan tunai lain baik dari pemerintah daerah maupun pusat,” ungkap Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, Kamis (8/9/2022).

Meski bantuan sembako yang diberikan belum dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat, namun dapat meringankan ekonomi keluarga ditengah kebijakan pemerintah menaikan harga BBM.

Masyarakat diingatkan agar dapat mendukung segala kebijakan pemerintah baik pusat maupun daerah. Sebab dalam situasi yang dialami saat ini, pemerintah rupanya tidak tinggal diam terhadap kelompok masyarakat yang terdampak langsung, melainkan ada kebijakan tertentu yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan adanya penyesuaian harga BBM oleh pemerintah tentunya mari sama-sama kita dukung, tentunya nanti akan disertai dengan kebijakan-kebijakan lain sebagai perhatian dari pemerintah,” jelas AKBP Gultom.

Menyikapi itu semua, masyarakat diimbau tidak terprovokasi dengan berbagai ajakan yang akan berujung pada ketidak stabilitasnya situasi keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah hukum Polres Manokwari.

“Masyarakat jangan terprovokasi dengan ajakan yang berujung pada tindakan anarkis sehingga mengganggu kondusifitas Kamtibmas di wilayah Manokwari,” tutup Kapolres Manokwari.

Penyaluran bantuan sembako oleh Polres Manokwari direncanakan berlangsung selama 3 hari dengan total bantuan sembako sebanyak 600 paket.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *