Pasangan Prabowo dan Gibran Medical Check Up, di RSPAD Gatot Subroto JakPut

oleh -432 Dilihat

JAKARTA, PapuaStar.com – Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Prabowo Subianto (Capres) dan Gibran Rakabuming Raka (Cawapres) lakukan medical check up, di RSPAD Gatot Subroto, Jl. Abdul Rahman Saleh Raya No.24 Senen, Jakarta Pusat.

Diselenggarakan oleh KPU RI dan Tim Dokter RSPAD, Pj. Hasyim Asy’ari (Ketua KPU RI) dan Letnan Jenderal TNI dr A. Budi Sulistya (Kepala RSPAD Gatot Subroto).

Diawali pemeriksaan dengan mendaftar dan langsung di proses tes kesehatan. Selanjutnya rapat pleno dan persiapan penyerahan hasil tes kesehatan dari calon presiden dan wakil presiden..

Meliputi :

– Pengambilan Sampel Darah ke 1
– Pemeriksaan USG Ubdomen
– Penampungan Sampel Urine
– MMPI
– Pengambilan sampel Darah ke 2
– Pemeriksaan gigi
– Pemeriksaan penyakit dalam
– Rongsen Thorax
– Pemeriksaan THT
– Peneriksaan mata
– Pemeriksaan bedah
– Pemeriksaan Saraf
– Pemeriksaan Spirometri
– Tredmill
– Pemeriksaan Echocardiografi

Ketua KPU RI Hasyim Asy’arie menyampaikan, , di hari ini adalah hari Pemeriksaan terakhir ini bakal pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden,

“Dikatakan Hasyim hari ini terakhir karena kemarin adalah hari terakhir untuk penerimaan pendaftaran bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden yang dilakukan oleh gabungan partai politik,” tuturnya.

Telah disampaikan kemarin, peserta Pemilu 2024 yang mana pada proses calon capres dan cawapres yang memiliki hak dan kursi dan memperoleh suara semuanya sudah menggunakan kesempatannya untuk bergabung dalam gabungan partai politik masing masing untuk mendaftar kan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Ada tiga bakal pasangan Calon yang sudah didaftarkan dan ini yang Terakhir maka kemudian hari ini adalah hari terakhir untuk pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden yaitu nanti akan dilakukan pemeriksaan terhadap pasanagan presiden bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka.

Rangkaian pemeriksaan yang telah dilakukan terdapat tiga pasang pasangan calon rencana hari Jumat besok tanggal 27 Oktober 2023 sekitar 14.00 WIB, Yang akan disampaikan oleh tim pemeriksa kesehatan yang mana hasil pemeriksaan akan di Sampaikan hasil tersebut di kantor KPU.

“Karumkit RSPAD Gatot Subroto, Letjen TNI Agus Listyo mengatakan, tim pemeriksa kesehatan Paslon presiden dan wakil presiden akan melaksanakan pemeriksaan kepada bapak Prabowo Subianto dan bapak Gibran Rakabuming Raka.

Sama dengan yang lalu bahwa semuan sistem pemeriksaan, pemeriksa alat pemeriksaan semua diperlakukan sama sehingga hasilnya pun harus standard

“Pertama rangkaian pemeriksaan saya ulangi kembali pemerikasaan kesehatan selama 10 jam.

Setelah seluruh rangkaian pemeriksaan dilaksanakan nanti sore bakal pasang salon presiden wakil presiden akan menyampaikan konferensi press.

“Prabowo subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Cawapres) menganti pakaian mengenakan baju pemeriksaan berwarna Hijau kembali kedepan Lobby Gedung Medical Check Up untuk menemui dan menyapa awak media, selanjutnya kembali masuk untuk melaksanakan tahapan pemeriksaan kesehatan secara tertutup,” jelasnya (PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *