Pencanangan Gerakan Pengembangan Pertanian, Menteri Syahrul Limpo Kunker ke Manokwari 

oleh -290 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Menteri Pertanian RI Dr.H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH kunjungan kerja ke Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (25/10/2022).

Kedatangan menteri disambut dengan tarian adat Papua, pemasangan mahkota, kalung dan Injak Piring, selanjutnya Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw didampingi Ketua TP-PKK Papua Barat Ny Roma Waterpauw bersama Forkopimda, sejumlah Bupati/Walikota dan kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat juga menyambut kedatangan Menteri di Bandara Rendani.

Menteri bersama rombongan menggunakan pesawat privet jet PK-CAR tipe Hawker 900XP berangkat dari Bandara Sultan Hasanudin Makassar dan tiba di Bandara Rendani Manokwari sekira pukul 11.30 WIT.

Menteri Pertanian RI Menteri Pertanian RI Dr.H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH mengatakan, bahwa keberadaannya datang ke Manokwari memenuhi undangan dari Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw untuk membantunya di bidang pertanian.

“Dikatakan, sepanjang itu semua terkonsep dengan baik, semua berjalan sesuai dengan norma yang ada, Papua ini hebat dan Papua ini luar biasa, Gubernurnya Hebat juga Forkopimdanya,” tutur mantan Gubernur Sulawesi Selatan kepada sejumlah wartawan di Bandara Rendani Manokwari, Selasa (25/10/2022).

Oleh karena itu, kita harus meyakinkan Indonesia dan rakyat yang ada di Papua Barat, bahwa pemerintah dan negara sedang bekerja keras khususnya di bidang Pertanian.

“Insyaallah, kita akan buktikan kedepannya termasuk di Papua juga termasuk akan bekerja keras untuk rakyat dibidang Pertanian,” tegas Politisi Nasdem.

Selain itu, dengan Gerakan Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Menteri Pertanian melaksanakan agenda menanam padi dan pencanangan gerakan pengembangan komoditi pertanian di Kampung Desai, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Selanjutnya agenda Mentri yaitu rakor bidang pertanian di Aston Niu Hotel Manokwari. Setelah itu, Menteri Syahrul Yasin Limpo bersama rombongan akan kembali ke Makassar dan melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *