Sekda Manokwari Pimpin Simulasi Pemadaman Api Ringan

oleh -110 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sekretaris Daerah kabupaten Manokwari drg.Henri Sembiring memimpin langsung simulasi kebakaran oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sebelumnya, dalam arahannya Sekda drg.Henri Sembiring mengatakan bahwa simulasi kebakaran ini sangat penting untuk dipelajari dan diketahui oleh para ASN. Sehingga jika menghadapi situasi tersebut dapat menggunakan alat pemadam yang tersedia disetiap ruangan.

Selain terlatih memadamkan api, Henri Sembiring juga berpesan kepada Satuan Polisi Pamong Praja untuk meningkatkan kemampuan anti huru hara, sehingga mampu menghadapi desakan massa yang melakukan aksi di kantor Bupati maupun di OPD-OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Manokwari.

Caption Foto : Personel Satpol PP memberikan contoh pemadaman api ringan. (PS-01)

“Kita yang ada di kantor Bupati ini wajib kita tahu ketika nanti ada alarm atau bunyi sirine yang dibunyikan itu berarti ada kebakaran di kantor Bupati. Jadi saat ini bukan saja kita lakukan pemadaman api ringan, tapi saya minta untuk Kepala Satpol PP jika ada keributan di kantor Bupati juga harus berperan aktif,” ujar Sembiring, Rabu (27/7/2022).

Pesan penting lainnya yakni personel pemadam kebakaran yang sudah terlatih agar tidak berfungsi hanya di kantor pemerintahan, namun dapat melakukan tindakan yang sama jika terjadi kebakaran di tempat lain.

“Simulasi ini tidak hanya untuk kebakaran di kantor Bupati, namun seandainya ada kebakaran ditempat lain khususnya di wilayah kabupaten Manokwari, saya harap tim yang sudah melaksanakan simulasi ini bisa melaksanakan tugasnya,” tutupnya.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *