Tak Ada Perayaan Bersama HUT PI ke-167, Basarnas Manokwari Tetap Lakukan Patroli Laut

oleh -163 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Basarnas Manokwari tetap mengamankan perairan Pulau Mansinam dengan 30 Personel. Walaupun perayaan Hari Pekabaran Injil ke 167 tahun tidak dilaksanakan ibadah bersama warga di Pulau Mansinam.

Kepala Basarnas Manokwari, Monce Brury mengatakan, dari Klasis GKI Manokwari telah mengimbau tak ada ibadah bersama warga di Pulau Mansinam. Dikarenakan masih Covid-19 jadi warga beribadah di gereja masing-masing.

Namun Basarnas tetap mengantisipasi dengan menggerakkan KN SAR Kumbakarna dan perahu Karet Rigid Inflatable Boat RIB di perairan Pulau Mansinam,” tutur Mantan Kakansar Timika kepada PapuaStar.com, di Aula Kasuari Basarnas, Jumat (04/02/2022).

Dikarenakan HUT Pekabaran Injil ke 167 tahun ini jatuh pada hari Sabtu dan tidak ada ibadah, pastinya akan ramai masyarakat tetap akan datang ke pulau untuk piknik bersama rekan kerja, sanak saudara dan keluarga berbondong-bondong datang ke pulau Mansinam.

“Inilah yang Basarnas Antisipasi tetap standby dan mobilisasi lakukan pengamanan di perairan Pulau Mansinam, mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan, jangan sampai ada korban jiwa,” jelas Monce Brury.

Lebih lanjut Monce Brury mengimbau, kepada masyarakat yang akan mengunakan alat transportasi laut untuk menyebrang ke Pulau Mansinam, agar lebih melihat kapasitas perahu tersebut muatnya berapa orang, jangan sampai melebihi kapasitas.

“Yang seharusnya cukup 7 orang saja, malah di paksakan menjadi 12 orang. Hal seperti ini tentu akan merugikan diri sendiri terjadi kecelakaan, kalau yang tau berenang dan tidak panik tentu bisa selamat, tapi yang tidak tau dan bawa anak kecil tentu saja ini berbahaya,” ucapnya.

Mantan Kakansar Timika mengingatkan, agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan, jangan berkerumun saat berada di manapun termasuk yang mau ke Pulau Mansinam. Kesehatan itu sangat penting lebih baik mencegah daripada mengobati.

“Ia menambahkan, jangan lupa yang belum di Vaksin segeralah lakukan Vaksin I, II dan III, antisipasi Virus mematikan ini jauhkan dari orang yang kita sayangi sebelum kita menyesal sendiri,” tandas Monce Brury.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *