Tidak Hanya Didaratan, TNI-AL Fasharkan Manokwari Gelar Vaksin Sasar Nelayan di Laut

oleh -142 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com -Fasilitas pemeliharaan dan perbaikan (Fasharkan) TNI AL Manokwari bersama tim medis RS-AL dr. Azhar Zahir Fasharkan Manokwari, lakukan serbuan Vaksinasi massal Covid – 19, dengan sasaran para Nelayan yang sedang memancing di tengah laut perairan depan Pelabuhan Manokwari, Selasa (24/08/2021)

Team Vaksinasi RSAL dr. Azhar Zahir Fasharkan Manokwari berangkat menuju tempat para Nelayan di laut dengan menggunakan 2 buah perahu karet, langsung menuju ke sasaran. Para peserta melakukan pendaftaran dengan membawa Kartu Vaksin dosis I, bagi yang akan melaksanakan dosis II, KTP serta nomor telepon pribadi yang aktif.

Setelah itu,langsung dilakukan screening pengecekan kesehatan yaitu : tekanan darah, suhu tubuh dan langsung di vaksinasi oleh petugas medis.

Kafasharkan Manokwari, Kolonel Laut (T) Purwoko Hadijantono melalui Kasatpam Kapten Laut (K) Tri Nugroho Putro mengatakan, TNI – AL melakukan vaksinasi covid-19 jemput bola terhadap nelayan di perairan Manokwari, Vaksinasi ini langsung dilakukan di atas perahu nelayan yang sedang memancing dan baru pulang melaut.

“Untuk vaksinasi yang diadakan oleh Fasharkan TNI-AL Manokwari untuk melaksanakan program agar dapat memenuhi target sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dan program dari TNI-AL,” jelas Tri Putro kepada awak media, di perairan depan Pelabuhan Manokwari, Selasa (24/08/2021)

Lebih lanjut Putro menuturkan, percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia sesuai arahan Presiden Republik Indonesia yang menargetkan Satu Juta Vaksinasi Covid-19 /hari di seluruh Indonesia.

“Karena tujuan utama dari Fasharkan TNI-AL sasarannya adalah para Nelayan yang sedang mencari ikan dilaut dengan begitu dapat melaksanakan Vaksinasi dilaut agar tidak menganggu aktivitas para nelayan yang sedang bekerja mencari nafkah untuk keluarga,” jelasnya.

Maka dari itu TNI – AL tetap melaksanakan pelayanan di laut sehingga para nelayan tidak terganggu dengan aktivitas sehari-hari.

“Kami menargetkan sebanyak-banyaknya untuk para nelayan yang akan Divaksin terutama mereka berada diperairan Manokwari. Semakin banyak yang melintas maka semakin banyak nelayan akan di vaksin oleh TNI-AL,” kata Tri Nugroho Putro.

Dikatakan, bahwa nelayan yang mendaftar dan divaksin ada 23 orang dan di vaksin 23 orang dengan rincian : Sinovac / Biofarma : dosis 1 total 21 orang, serta dosis 2 ada 2 orang.

“Tri Nugroho Putro menambahkan, perlunya dilakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat adanya pelaksanaan Vaksin yang di berikan oleh Pemerintah Aman dan Halal. Sehingga seluruh masyarakat dapat ikut serta mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Manokwari telah melibatkan TNI/POLRI, Pemerintah Daerah,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat di daerah setempat,” tutup KasatPam.

Turut hadir dalam aksi serbuan Vaksinasi massal oleh : Letda Laut (K) dr. Wismoyo, Letda Laut (K) Nur Azizir, Anggota POM, Serka POM Paulus J.A.W, Anggota PAM, Koptu Bah Aliyil Misbahuddin dan Para tenaga medis RSAL dr. Azhar Zahir Fasharkan Manokwari.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *