TNI/Polri Berhasil Evakuasi 4 Korban Pembantaian KSTB di Teluk Bintuni

oleh -234 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Personel gabungan TNI -Polri berhasil evakuasi seluruh korban pembantaian oleh orang tidak dikenal (OTK) yang terjadi dikampung Majnik Distrik Moskona Utara, Kabupaten Teluk Bintuni, Kamis (29/09/2022).

Kronologis kejadian berdasarkan keterangan Saksi atas nama Rio Sitinjak, pada hari Kamis, (29/9) sekira pukul 15.00 Wit saksi bersama rekannya sebanyak 14 orang berangkat bersama sama menuju proyek jalan Moskona Utara – Moskona Barat – Maybrat dengan menggunakan 2 alat berat dan 3 truk. Ditengah jalan saksi mendengar suara tembakan sebanyak 4 kali namun saksi tidak tahu asal suara tersebut dan pada saat itu juga saksi melihat ketiga rekannya Agung, Kusnadi dan Reymon berlari namun saksi belum tau kenapa.

Kemudian saksi melihat salah satu teman saksi lainnya an. Ruslan memegang lengan kanannya dan dalam posisi berdarah. Setelah Melihat hal tersebut saksi baru menyadari bahwa mereka ditembaki kemudian saksi bersama 2 rekan lainnya an. Alimudin dan Rizal langsung berlari menyelamatkan diri ke hutan.

Sementara itu korban an. Ruslan beserta 5 rekan saksi lainnya melarikan diri ke Pos Koramil.

Usai mendapatkan informasi tersebut pada Jumat pagi (30/09/2022) Tim Polres Teluk Bintuni yang dipimpin oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar ,S.H,S.IK,M.K.P berangkat menuju ke TKP penembakan warga sipil oleh OTK di Lokasi Pekerjaan Jalan Moskona Barat – Moskona Utara – Maybrat untuk melakukan Evakuasi Jenazah dengan dibackup oleh Personil Brimob Yon A Kompi III, Kodim 1806 Teluk Bintuni, Batalyon 763.

Di TKP, personel menemukan dua alat berat dalam kondisi kaca rusak dan sebagian terbakar serta tiga truk dalam kondisi hangus terbakar.

Usai melaksanakan evakuasi, personil gabungan tiba di RSUD Teluk Bintuni Jumat (30/9) pukul 21.00 WIT. Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, S.H., S.I.K. usai dikonfirmasi Kabid Humas Polda Papua Barat mengatakan proses evakuasi berjalan lancar dan semua kembali dengan selamat.

“ Tim gabungan TNI -Polri dengan dipimpin Kapolres Teluk Bintuni dan Dandim 1806 Teluk Bintuni berhasil mengevakuasi semua korban, termasuk empat orang yang meninggal dunia. Hanya satu korban (perempuan) yang masih dalam pencarian,” ucap Kabid Humas. 

“Empat korban yang meninggal akibat ulah OTK, dua diantaranya ditemukan dalam kondisi hangus terbakar. Ke empat korban itu juga mengalami banyak luka bacok akibat sabetan senjata tajam,” jelasnya.

“Sementara satu korban yang mengalami luka tembak di lengan bagian kanan, langsung mendapat perawatan medis” tandas Adam Erwindi.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *