Yan Piet Mosso Ingatkan PPD Kabupaten Sorong Kerja Profesional

oleh -296 Dilihat

SORONG, PapuaStar.com – Sebanyak 150 Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se-Kabupaten Sorong dilantik. Pelantikan dipimpin langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong Adomince Pandori, Rabu (4/1/2023). Turut hadir dalam pelantikan itu, Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso.

Dalam sambutannya, Mosso menegaskan pada penyelenggaraan pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang, pihak penyelenggara tidak berjalan sendiri, namun sebagai pemerintah daerah akan ikut mendukung suksesnya pesta Lima tahunan itu.

Kehadirannya dalam pelantikan PPD ini, sudah menunjukan keikutsertaan pemerintah daerah, dalam mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) yang bermartabat.

“Bapak dan ibu sekalian mempunyai peran penting, demikian juga saya atas nama pemerintah daerah juga ikut terpanggil bertanggung jawab dalam setiap tahapan yang berlangsung,” pungkas Yan Piet Mosso.

Caption Foto : Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Mosso, menghadiri pelantikan 150 Panitia Pemilihan Distrik (PPD).(PS-02)

Yan Piet Mosso berpesan agar PPD se-Kabupaten Sorong harus bekerja secara profesional, dan tidak terpengaruh dengan praktik politik praktis.

Selian itu Mosso mengingatkan PPD agar teliti, terutama kepada para calon kandidat peserta pemilu. Sehingga tidak terjadi kecurangan, yang berpotensi menimbulkan kegaduhan. Dirinya juga berjanji akan mengawal proses penyelenggaraan pemilihan umum.

“Kita pastikan pemilu berjalan bersifat profesional. Pastikan juga peserta calon harus mematuhi aturan dan regulasi yang ada. Selain itu tugas Bupati/Gubernur untuk mendorong, mendukung dan mengawal semua tahapan pemilu baik legislatif, pilkada maupun pilpres,” tandas Mosso.

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Sorong Adomince Pandori optimis terhadap 150 PPD yang baru saja dilantik. Yang mana, ini merupakan keterwakilan dari masyarakat, untuk membantu suksesnya penyelenggaraan pemilu di kabupaten Sorong.

“Selamat bagi para peserta yang telah terpilih dan hari ini resmi dilantik, saya berharap yang terpilih mampu menunjukan kualitas dan etos kerja dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan oleh negara. Saya berharap dari 150 ini akan muncul figur pimpinan KPU dimasa yang akan datang,” tutup Ketua KPU Kabupaten Sorong.

Sebelumnya, tercatat ada 400 calon PPD yang mengikuti seleksi. Namun yang berhasil lolos hanya 150 orang.(PS-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *