10 Januari Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri, Pj.Gubernur Waterpauw Paparkan Perkembangan Papua Barat

oleh -321 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dijadwalkan 2 Jendral Bintang 4, Panglima TNI Yugo Margono dan Kapolri Listyo berkunjung ke Papua Barat dan Papua Barat Daya pada Selasa 10 Januari 2023, direncanakan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw MSI akan memaparkan sejumlah meteri strategi pembangunan dan keamanan di Provinsi Papua Barat.

Asisten II Setda Papua Barat Melkias Werinussa menuturkan, untuk persiapan materi, pada Kamis (05/01/2023) malam Pemda Papua Barat telah menggelar rapat bersama Sekda para asisten pimpinan OPD, dalam rapat lebih spesifik kepada persiapan materi yang akan disampaikan Gubernur kepada Panglima dan Kapolri saat kunjungan ke Manokwari.

‘’Materi yang akan di paparkan terkait capaian penanggulangan Covid-19 di Papua Barat, Persiapan Papua Barat hadapi Pilkada 2024, sosialisasi undang-undang Otonomi khusus (Otsus) dan materi lain juga akan dipaparkan gubernur ke Panglima TNI dan Kapolri sebagai laporan,’’ jelas Asisten II, Melkias Warinussa yang ditemui wartawan usai memimpin Apel Jumat pagi Pemprov Papua Barat, di Stadion Sanggeng Manokwari, Jumat (06/01/2023).

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Papua Barat ini menjelaskan, dijadwalkan Selasa 10 Januari 2023 Panglima TNI dan Kapolri akan kunjungan ke Papua Barat dan provinsi Papua Barat Daya.

‘’Kedatangan dari panglima dan Kapolri merupakan tanggung jawab dari Pemprov Papua Barat, pada pagi hari di Bandar Udara Rendani Manokwari, kata Melkias Werinussa, selanjutnya dari bandara Panglima TNI dan Kapolri ke Polda Papua Barat, untuk bertemu langsung prajurit TNI dan Polri,’’ terang Melkias Werinussa.

Selain itu, dari Polda Papua Barat, Panglima TNI dan Kapolri akan bertatap muka dengan Pemerintah Papua Barat, bersama para tokoh masyarakat di Aula Kodam XVIII/Kasuari.

“Setelah rangkaian kunjungan Panglima TNI dan Kapolri selesai di Manokwari, selanjutnya meninggalkan Papua Barat menuju ke Papua Barat Daya ibu kota Sorong dan berkunjung ke Pangkoarmada III,” papar Werinussa.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *