Kompol Isaac Hosio Pimpin Sertijab Kasat Lantas dan Pengukuhan Kasat Reskrim

oleh -9106 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Rotasi jabatan di polres Pegunungan Arfak kembali terjadi. Pergantian jabatan itu dipimpin langsung Kapolres Pegunungan Arfak, Kompol Isaac Koko Hosio, Jumat (24/3/2023).

Adapun rotasi jabatan yakni Kasat Lantas yang sebelumnya di jabat oleh Ipda Nikolaus Dumanau, diberikan kepada Ipda Willem Sukan.

Sementara Ipda Nikolaus Dumanau, dikukuhkan sebagai Kasat Reskrim Polres Pegunungan Arfak.

Hadir dalam upacara serah terima jabatan itu, Kapolsek Anggi Ipda Dwi Cahya Prasetyo, dan para Kasat dan Kabag di jajaran Polres Pegunungan Arfak.

Kapolres Pegaf Kompol Isaac Koko Hosio dalam amanatnya mengatakan bahwa, rotasi jabatan ditubuh Polri ini, adalah bagian dari anugerah Tuhan yang patut disyukuri.

Pergantian ini harus dimaknai sebagai motivasi, dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai anggota Polri. Sebab, kompleksitas permasalahan saat ini menuntut kesiapan dan kerjasama anggota Polri.

“Polri dimana saat ini polri masih dihadapkan dalam berbagai macam persoalan, terutama di bidang politik, ekonomi, kriminalitas, serta ancaman disintegrasi bangsa yang merupakan dampak dari proses reformasi dalam negri,” ungkap Kapolres Pegaf, Kompol Isaac Hosio.

Kini pemerintah tengah menghadapi ekonomi global. Oleh sebab itu, seluruh komponen masyarakat, termasuk Polri harus mampu memulihkan ekonomi bangsa.

Tentu ini sangat berdampak pada, tingginya angka kriminalitas ditengah masyarakat.

Dengan adanya rotasi jabatan ini, para pejabat yang baru saja mengemban tugas yang harus, dengan cepat harus beradaptasi. Membangun komunikasi dengan berbagai seluruh elemen masyarakat. Sehingga, dalam pelaksanaan tugas kedepannya dapat berjalan dengan baik dan lanca.

“Kita ketahui bersama bahwa saat ini pemerintah sedang berusaha menghadapi ekonomi global, akibat dampak dari adanya krisis global. Ini berpengaruh di semua sektor kehidupan, terlebih dampak ekonomi sehingga mengakibatkan adanya tindak kriminal meningkat,” tutup Hosio.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *