40 Kantong Darah Terkumpul,Kodim 1811/Teluk Wondama Menyambut Hari Ulang Tahun ke 78 KCK

oleh -237 Dilihat

TELUK WONDAMA, PapuaStar.com-Kodim 1811/Teluk Wondama menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Persit Kartika Chandera Kirana (KCK) dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah, di Aula Kodim, Teluk Wondama, Wasior, Papua Barat, pada Selasa (27/2/2024).

Komandan Kodim, Letkol Inf Budi Setiadi, S.I.P, lewat penyampaiannya yang diterima oleh Pendam XVIII/Kasuari menerangkan bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan RSUD Wasior Teluk Wondama dr. Alberth Torey dan diikuti oleh sedikitnya 65 orang peserta yang terdiri dari Anggota Kodim 1811, Polres Teluk Wondama, Basarnas, Organisasi Pengajar sukarela Indonesia, Kementerian Perhubungan serta beberapa instansi OPD terkait dari Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama.

“Terdapat 40 kantong darah yang terkumpul dari 65 orang peserta pada pelaksanaan donor darah pada hari Selasa, tersebut”.

“Memasuki usia yang ke 78 tahun Persit, kami berharap Persit KCK Cab XLVI Dim 1811 dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat sekitar sesuai pesan yang disampaikan dari Ny Vera Ilyas Alamsyah, Ibu Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari. Di samping itu, melalui kegiatan ini kami ingin meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial,” katanya.

Direktur RSUD Alberth Torey, dr. Yoce Kurniawan menambahkan bahwa banyak manfaat yang bisa diperoleh bagi pendonor seperti menjaga kesehatan dan perlu dilakukan secara rutin agar manfaat bisa dirasakan secara maksimal.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *