7 Jam Lakukan Aksi, Casis Polwan Lulus Tidak Terpilih Pulang Dengan ‘Tangan Hampa’

oleh -70 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Tidak membuahkan hasil, aksi protes 72 Casis Polwan Lulus Tidak Terpilih akhirnya bubar.

Hingga aksi berakhir, tidak satupun pejabat dalam hal ini Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Barat yang menemui massa aksi, sebagaimana yang menjadi harapan mereka.

Sebelumnya, aksi yang dilakukan sejak pukul 12.30 WIT itu, meminta penjelasan dan kepastian dari Gubernur dan Kapolda Papua Barat tentang nasib 72 Casis Polwan Lulus tidak terpilih itu.

Aksi yang sempat menarik perhatian masyarakat kota Manokwari bahkan menyebabkan ruas jalan utama Yosudarso Sanggeng terputus itu, berlangsung hampir 7 jam, dan baru berakhir sekira pukul 18.52 WIT.

Akibat aksi tersebut juga, hampir terjadi keributan dengan beberapa warga Sanggeng, yang menilai aksi tersebut membawa dampak buruk bagi pedagang di pasar Sanggeng. Namun, keributan itu tidak berlangsung lama karena di lerai oleh beberapa tokoh masyarakat yang ada di lokasi kejadian.

Pantauan jurnalis PapuaStar.com di lokasi demonstrasi, massa aksi mengancam akan kembali turun jalan dengan jumlah yang lebih banyak, jika tidak ada kejelasan atau kepastian terhadap nasib 72 Casis Polwan Lulus tidak terpilih itu.

Hingga malam ini, situasi di perempatan trafickligth Sanggeng Manokwari sudah berangsur kondusif, bahkan kendaraan juga sudah bisa melewati ruas jalan tersebut.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *