Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polda Papua Barat Siapkan 600 Personel

oleh -95 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Polda Papua Barat melaksanakan apel gabungan Patroli skala besar, dalam rangka pengamanan mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan menjelang HUT Bhayangkara ke 75 tahun 2021, di Lapangan Borasi Manokwari, Rabu 30 Juni 2021.

Karo Ops Polda Papua Barat Kombes Pol Tri Atmodjo mengatakan, 600 personel difokuskan patroli, kali ini dengan 3 Rayonisasi yang mana nantinya mereka akan laksanakan bersama-sama patroli Gabungan TNI/Polri yaitu : Polres Manokwari, Brimob, Kodam XVIII Kasuari, Pom dan Kodim 1806 Manokwari.

Patroli ini sudah ditentukan didaerah-daerah mana saja yang rawan adanya tempat-tempat pelaksaan kegiatan yang bertentangan dengan hukum,” jelas Karo Ops kepada PapuaStar.com usai apel gabungan, di Lapangan Borasi, Rabu (30/06/2021)

Karena semakin banyak keluhan masyarakat terkait dengan curanmor, begal dan pencurian di kompleks perumahan warga yang begitu berani para pelaku lakukan aksi mereka merampok.

Dan gangguan Kamtibmas lainnya seperti gerakan-gerakan menentang negara juga diantisipasi Polda Papua Barat, jika itu terjadi maka siapapun itu pelakunya harus bertanggung jawab apa yang telah di perbuatnya menentang negara,” tegas Atmodjo.

Tentu saja Polda Papua Barat akan menindak  tegas, menangkap dan proses sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia ini.

Ia menambahkan, selama Dua hari ini akan dilakukan patroli gabungan selama 24 jam secara berskala,” kata Karo Ops.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *