Apresiasi Polresta Manokwari Tangani Gangguan Kamtibmas, Bupati Hermus : Pemerintah Tidak Boleh Kalah

oleh -225 Dilihat
oleh

MANOKWARI, PapuaStar.com – Menghadapi tahun 2024 yang merupakan tahun politik, Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou dengan tegas mengatakan tidak mentolerir aktivitas pemalangan, yang sering dilakukan masyarakat dalam penyelesaian masalah maupun penyampaian aspirasi.

Kata Bupati, kegiatan pemalangan jalan raya maupun fasilitas umum sangat mengganggu pembangunan di daerah. Maka pemerintah tidak boleh kalah dengan aksi-aksi yang menghambat pembangunan. Disisi lain, pemerintah bertugas untuk mengedukasi masyarakat.

“Pemerintah tidak boleh kalah. Tapi harus mendidik masyarakat. Beberapa waktu ini pemalangan, jadi dalam Musrenbang ini akan ada MoU dengan Polresta Manokwari dan Kodim 1801 Manokwari. Sehingga pemalangan tidak lagi bayar membayar, tapi jadikan mereka tersangka,” tegas Hermus Indou saat memberikan sambutan dalam Musrenbang RKPD, Senin (4/9/2023).

Bupati juga memberikan apresiasi kepada Polresta Manokwari yang dengan tegas mampu melerai segala bentuk aksi-aksi yang mengganggu Kamtibmas.

Aksi pemalangan tidak hanya mengganggu proses pembangunan, namun lebih kepada keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Masyarakat yang hendak beraktivitas, merasa terganggu dengan aksi-aksi tersebut.

“Kalau tidak begitu, tidak ada efek jerah. Kalau urusan adat, selesaikan secara adat. Ataupun ada masalah pribadi, selesaikan dengan damai. Sehingga tidak mengganggu aktivitas umum,” tandasnya lagi.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *