Banyak Orang Mabuk, Ketua KKSS Dukung Samapta Polres SorSel Gencar Patroli

oleh -246 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Satuan Samapta Polres Sorong Selatan mengunjungi sekaligus silahturahmi  bersama Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Sorong Selatan Haji.Aris, di Pasar Ampera, Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Provinsi Papua Barat, Senin (31/10/2022).

Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid melalui Kasat Samapta Iptu Didi Nugraha Irianto SH meminta dukungan dari seluruh warga Sulawesi Selatan yang berada di Teminabuan turut serta menjaga keamanan.

“Tentunya Legitimasi masyarakat dalam kegiatan kepolisian secara masif akan meminimalisir adanya kontra. Dan Polres akan meningkatkan pelayanan dan tugas-tugas polisi dalam menjaga keamanan diwilayah Sorong Selatan,” tutur Iptu Didi Irianto kepada Ketua KKSS Sorsel, di Pasar Ampera Teminabuan, Senin (31/10/2022).

Sementara itu, Ketua KKSS Sorong Selatan H. Aris menyampaikan mendukung semua yang dilakukan kepolisian untuk keamanan warga Sorong Selatan.

“Lebih lanjut H.Aris mengatakan, bentuk dukungan kami akan mengaktifkan kembali pos kamling di wilayah pasar Ampera. Namun pihak Samapta turut serta patroli memonitor kegiatan tersebut,” ucapnya.

Dikatakan, Permasalahan mendasar di pasar Ampera adalah sering adanya orang mabuk yang ribut dan membuat onar. Bila terlambat penanganan bisa terjadi keributan antar kelompok yang lebih besar.

“Sebagai Ketua KKSS tentu akan memberikan imbauan saat pertemuan kerukunan kepada semua warga Sulawesi Selatan untuk mendukung kegiatan kepolisian bertujuan memberikan rasa aman pada warga yang mencari nafkah di Sorong Selatan,” tandas Haji Aris.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *