Besok, Wapres Ma’ruf Amin Kunker ke Papua Barat

oleh -79 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua Barat pada 14 Oktober mendatang.

Hak itu disampaikan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, usai memimpin upacara peringatan HUT Provinsi Papua Barat ke 22, Selasa 12 Oktober pagi tadi.

Dikatakannya, Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin melaksanakan kunjungan kerja ke Manokwari, sebelum berangkat ke Jayapura, Papua untuk menutup PON XX.

“Iya, Wakil Presiden nanti tanggal 14 tiba di Manokwari. Beliau ada beberapa kegiatan di Manokwari. Hari Jumat tanggal 15 baru beliau berangkat ke Jayapura untuk menutup PON XX,” beber Dominggus Mandacan.

Lebih lanjut kata Gubernur, dalam kunjungan kerjanya Wakil Presiden RI ke Manokwari, akan melaksanakan pertemuan bersama Gubernur dalam rangka menyampaikan arahan tentang tingkat kemiskinan, sekaligus momen tersebut akan dimanfaatkan oleh Gubernur Papua Barat untuk menyampaikan beberapa hal salah satunya terkait percepatan pembangunan di tanah Papua dan Papua Barat.

“Hadir disini ada agendanya di Kantor Gubernur. Begitu tiba tanggal 14 menuju ke kantor Gubernur dan saya melaporkan hal yang berkaitan dengan inpres 9 tahun 2020 tentang percepatan pembangunan Papua dan Papua Barat kepada beliau. Beliau juga akan menyampaikan arahan yang berkaitan dengan tingkat kemiskinan di Papua Barat,” sambung Gubernur.

Orang nomor dua di NKRI itu juga dijadwalkan untuk mengunjungi kantor MUI, Gereja Paulus Sowi – dan juga di Masjid Kodam XVIII/Kasuari.

“Selanjutnya tanggal 15 itu kunjungi kantor MUI, kemudian bertemu tokoh agama di Gereja Paulus Sowi IV tetapi juga di Masjid Kodam XVIII Kasuari,” Tandas Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *