Bupati Hermus Indou Singgung Perundungan di SD 35 Sanggeng Bukti Kelemahan Pengawasan Guru

oleh -348 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dugaan kasus Perundungan yang terjadi di SD Negeri 35 Sanggeng adalah bukti lemahnya pengawasan guru terhadap aktivitas anak. Hal itu ditegaskan Bupati Manokwari Hermus Indou, Senin (12/9/2022).

Kondisi ini dapat berpengaruh pada elektabilitas pemerintah daerah jika dibiarkan berlarut bahkan terus terulang.

“Ini menunjukan banyak kelemahan sekolah yang tidak diperhatikan dengan baik. Ini akan berdampak pada kualitas pemerintah daerah yang dinilai kurang dalam monitoring,” tegas Hermus Indou.

Bupati kembali menegaskan bahwa belakangan ini banyak permasalahan di sektor pendidikan salah satunya membentuk geng-geng di sekolah kemudian sengaja melakukan tindakan terhadap siswa yang lemah.

Oleh sebab itu pengawasan melekat harus dilakukan secara berkala terhadap seluruh aktivitas siswa, sehingga tidak terjadi hal-hal yang merugikan siswa lain bahkan terjadi masalah yang dapat mencoreng lembaga pendidikan dan pemerintah daerah secara umum.

“Kasus Perundungan di SD 35, jangan lagi ada di sekolah kita. Banyak anak yang buat kelompok dan memojokkan temannya yang lemah,” lanjut Bupati.

Seluruh pihak terkait yakni Dinas Pendidikan dan tim diingatkan agar tidak hanya melakukan mediasi namun harus diselesaikan dan memastikan kondisi anak yang menjadi korban.

“Jangan sampai ke mediasi saja. Tim harus turun untuk memastikan kondisi di setiap sekolah agar tidak terjadi hal-hal serupa,” cetus Hermus Indou.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *