Bupati Hermus Tegaskan ini kepada ASN dan Honorer yang masih perpanjang libur

oleh -209 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bupati Manokwari Hermus Indou akan mengambil tindakan tegas, terhadap Aparatur Sipil Negara maupun pegawai honorer, yang masih libur di rumah.

Ini dilakukannya guna mendisiplinkan para pegawai, terutama yang masih berstatus honorer.

Menurutnya, sangat tidak elok jika sebagian pegawai yang disiplin melaksanakan tugas. Sebaliknya, sebagian pegawai lagi masih menikmati masa libur, sementara waktu libur Natal dan Tahun Baru sudah berakhir.

Untuk memastikan disiplin pegawai pasca libur panjang yakni perayaan Natal dan Tahun Baru, Bupati Hermus Indou berencana akan melakukan inspeksi mendadak ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kami akan lakukan sidak ke semua OPD untuk memastikan kesiapan OPD melaksanakan tugas, sekaligus melihat secara langsung tingkat keaktifan dari seluruh ASN dan honorer,” tandas Bupati Manokwari Hermus Indou, Rabu (4/1/2023).

Tentunya, kewajiban sebagai pegawai harusnya dilaksanakan dengan rasa tanggung jawab. Karena jika tidak, akan berdampak pada hak yakni Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Bahkan terhadap pegawai honorer yang terkesan tidak disiplin, Bupati Hermus tidak tanggung-tanggung akan memecat yang bersangkutan.

Sebab diakui Bupati, alokasi anggaran terbesar pada APBD, adalah belanja pegawai. Dengan demikian, pemerintah terkesan tebang pilih jika harus membayar hak pegawai yang disiplin, dan pegawai yang disiplin dengan nominal yang sama.

“Kita berharap, tidak ada pegawai yang makan gaji buta. Yang menunggu sampai akhir bulan, barulah masuk kantor menerima gaji. Karena uang kita hanya habis untuk belanja pegawai, jadi kalau tidak melaksanakan tugas dengan baik kita akan kasih keluar,” tutup Hermus Indou.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *