Bupati Manokwari Lepas Kontingen Kejurda Perbasi, Ini Pesannya

oleh -103 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola basket tingkat provinsi Papua Barat mulai bergulir. Sejumlah kontingen dari kabupaten/kota, semakin memantapkan persiapannya dalam perhelatan tersebut.

Tim Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Manokwari, juga tidak kalah dalam persiapannya.

Sebelum mengikuti perhelatan Kejurda tingkat provinsi itu, Tim Perbasi Manokwari dilepas langsung oleh Bupati Hermus Indou, Jumat (9/12/2022).

Dalam arahannya, Bupati Manokwari Hermus Indou berpesan kepada para atlet yang terdiri dari 28 orang itu, untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap penampilan.

Caption Foto : Tim Perbasi Manokwari.(PS-01)

Dengan harapan yang kokoh kepada Tuhan, dan disertai dengan latihan yang serius, tentu akan memberikan hasil yang maksimal.

“Harus percaya kepada Tuhan sebagai landasan untuk meraih kemenangan,” ungkap Hermus Indou.

Sejalan dengan itu, para atlet juga harus mempersiapkan fisik, mental bahkan teknik yang maksimal. Sebab, dalam pertandingan sudah pasti akan menghadapi tim lawan dengan kemampuan berbeda.

Secara keseluruhan para pelatih telah memberikan yang terbaik. Maka tugas dari para atlet, untuk mengaplikasikan itu pada pertandingan di lapangan.

“Fisik dan teknik harus sudah matang. Selama menjalani pelatihan, saya berfikir tim Perbasi Manokwari sudah mampu menguasai itu. Mental juga tidak kalah penting,” sambungnya.

Bupati Hermus mengaku, dirinya sangat berterima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu hingga tim Perbasi Manokwari terbentuk dan siap untuk bertanding.

Hal ini juga akan dilakukan oleh pemerintah daerah kedepan. Sehingga melalui dunia olahraga, dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan generasi emas Manokwari di masa mendatang.

“Melalui ini kami dapat proteksi anak muda dari hal-hal negatif. Kedepan kita akan mendorong semua cabang olahraga kita, untuk terus hidup sehingga generasi muda bisa kita kembangkan,” terang Hermus.

Sementara itu, Ketua Perbasi Manokwari Herlin dalam laporannya menjelaskan rangkaian latihan sudah dijalani oleh para atlet.

Kontingen Perbasi Manokwari akan tampil dengan dua timnya, yakni tim putra dan putri.

“Proses sudah kita lakukan, mulai dari seleksi atlet, pemanggilan hingga pemusatan latihan. Tim kami laki-laki 13 orang dan perempuan 15 orang,” tutup Herlina.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *