Calon Jaksa Muda Khusus OAP Diprioritaskan Program MRP Papua Barat Untuk 2022

oleh -159 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Papua Barat, Maxsi Nelson Ahoren menuturkan, bahwa dalam program kerjanya Tahun 2022 tetap mengacu pada penambahan Afirmasi-afirmasi baik untuk Bintara TNI AD, Polri, Jaksa-jaksa Muda, Hukum dan Ham, STPDN, Keagamaan, Keuangan dan Kementerian lainnya yang akan kami dorong kedepan.

“Mantan Anggota DPR Papua Barat ini menyampaikan terima kasih Karena tahun depan penerimaan jaksa-jaksa agung mendapat bantuan dari dana otsus, sehingga penerimaan jaksa-jaksa muda orang asli Papua yang kami prioritaskan dulu untuk wilayah bomberai dan domberay,” jelasnya kepada sejumlah wartawan, di Manokwari, Rabu (22/12/2021).

Anggaran Otsus yang telah disiapkan kurang lebih ada sebanyak Rp.25-30 Miliar untuk jaksa-jaksa muda, ini untuk kebutuhan Jaksa muda sebanyak 250 orang dengan anggaran sebanyak itu.

Dikatakan, kami juga sudah berkoordinasi untuk afirmasi-afirmasi baik bintara TNI AD, Polri, Hukum dan Ham, Keagamaan dan keuangan, selain itu juga MRP sedang berusaha untuk meminta penambahan STPDN lebih banyak dari sebelummya, dan MRP-PB juga akan berupaya ada sekolah STPDN di Papua Barat sama seperti yang ada di Papua,” jelas Calon Bupati Manokwari Selatan.

Tak hanya itu saja, Kata Maxsi Ahoren, dana otsus juga bisa digunakan untuk afirmasi lainnya bukan hanya di gunakan untuk afirmasi TNI AD, Polri saja melainkan kalau bisa digunakan juga untuk afirmasi lainnya, semua itu MRP akan terus mendorong dengan cara berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar itu semua dapat terwujud untuk anak-anak Asli Papua.

Ia berharap, agar ada alokasi dana otsus untuk afirmasi lainnya, sehingga tidak harus dimintai baru di sediakan, melainkan harus disiapkan terlebih dahulu untuk mengantisipasi afirmasi lainnya kedepan,” ucap Maxsi Ahoren.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *