Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Hari, Polres Sorong Selatan Intensifkan Patroli

oleh -136 Dilihat

SORONG SELATAN, PapuaStar.com – Sebagai bentuk pelayanan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di saat malam hari, pada jam-jam yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan guna memberikan perlindungan.

Sat Sabhara Polres Sorong Selatan lakukan patroli pada waktu malam, di seputaran kota Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan, Senin (07/03/2022)

Patroli yang dilaksanakan oleh Regu Patroli Sat Sabhara bersama 8 Personel Bintara Remaja tersebut dipimpin oleh Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.M melalui Kasubsi 2 Dalmas Bripka Boy Elang Asmara menuturkan, Polres Sorong Selatan lebih Intensifkan patroli dimalam hari, dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua dan empat Sat Sabhara.

Lebih lanjut mantan anggota Intelkam Polres Manokwari menjelaskan, rute patroli malam ini di sepanjang Jalan Brawijaya Teminabuan, Pasar Ampera, Pelabuhan Ampera, Pasar Kajase dan Kompleks Perkampungan warga.

“Tentu saja untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas dan hal lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di wilayah Sorong Selatan,” jelas mantan KaurMintu Polres Sorong Selatan.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, kata Kasubsi 2 Dalmas, anggota patroli menyapa dan berdialog agar lebih dekat dengan masyarakat menanyakan situasi kamtibmas yang ada serta melakukan imbauan agar tetap patuhi protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.

“Tak hanya itu saja, Bintara Remaja juga memberikan imbauan agar jangan ada yang mengkonsumsi miras, karena dapat menjadi pemicu masalah dan jika tidak ada keperluan yang penting agar segera pulang kerumah mengingat hari telah malam,” terang Bripka Boy Elang Asmara.

Sementara itu, Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K.,M.M melalui Kasat Sabhara Iptu Nugraha Didi menuturkan, patroli seperti ini akan semakin intensif dan rutin dilaksanakan setiap saat, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Sorong Selatan.

“Nugraha Didi berharap, agar masyarakat juga bekerjasama dengan kepolisian untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di sorong selatan tetap aman kondusif  sehingga segala aktifitas dapat berjalan lancar,” tandas Kasat Sabhara.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *