Dukung Kesejahteraan Petani, Setiap Bulan Pemkab Manokwari Beli 107 ton Beras Lokal

oleh -142 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani, pemerintah daerah Kabupaten Manokwari membeli hasil komoditi pangan berupa beras yang dihasilkan oleh petani lokal di Manokwari. Hal itu diungkap oleh Bupati Manokwari Hermus Indou dihadapan Menteri Pertanian Republik Indonesia.

Bupati Hermus menambahkan, pemerintah daerah bekerjasama dengan 4 BUMDES untuk membeli beras sebanyak 107 ton dari petani.

“Produksi padi di dataran Wapramasi dibeli oleh Pemkab untuk memenuhi kebutuhan ASN melalui kerjasama dengan 4 BUMDES disetiap bulannya sebanyak 107 ton beras,” ujar Bupati Manokwari Hermus Indou, Selasa (25/10/2022).

Ratusan ton beras yang dibeli pemerintah daerah kabupaten Manokwari itu merupakan hal yang sangat kompleks dalam membantu petani memasarkan hasil pertanian.

“Untuk memastikan pasar bagi petani maka kami Pemda membeli seluruh produksi beras yang dihasilkan oleh para petani,” sambung Bupati Hermus.

Hal yang sama juga Bupati Hermus Indou berharap dapat dilakukan oleh pemerintah provinsi Papua Barat. Dengan banyaknya permintaan pasar akan hasil pertanian, para petani lebih termotivasi untuk memproduksi hasil pertanian dalam jumlah yang banyak dengan berkualitas.

“Kami berharap pemerintah provinsi Papua Barat juga bisa membeli produksi beras dari dataran Wapramasi. Sehingga kedepan membangun motivasi kepada petani kita untuk menggarap lebih banyak lagi lahan tidur kita menjadi lahan produksi,” tutup Bupati Manokwari.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *