Gerai Vaksinasi Satbrimob Polda PB Sasar Warga Binaan Pemasyarakatan

oleh -118 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Jajaran Satuan Brimob Polda Papua Barat melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari, guna membantu pemerintah dalam membentuk kekebalan tubuh terhadap virus korona.

Pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi ini menggandeng DPW Partai Nasdem, RSUD Provinsi Papua Barat dan Ikatan Keluarga Besar Tionghoa Indonesia Manokwari, Selasa (31/8/2021).

Untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi kepada warga binaan pemasyarakatan, Satuan Brimob Polda Papua Barat mendapat support 400 paket sembako dari DPW Partai Nasdem Papua Barat dan ikatan keluarga besar Tionghoa Indonesia Manokwari.

Kegiatan serbuan vaksinasi covid-19 itu dilaksanakan di dua lokasi yakni halaman depan Lapas Kelas IIB Manokwari dan lapangan apel warga binaan pemasyarakatan.

“Gerai Buser Vaksinasi Presisi Polda Papua Barat dilaksanakan di 2 tempat yaitu halaman luar lapas untuk masyarakat umum dan dalam lapas untuk warga binaan lapas IIB Manokwari dan Pegawai Lapas,” ungkap Dansat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol. Semmy Ronny Thabaa

Adapun jenis Vaksin yang disiapkan untuk pelaksanaan di Lapas Kelas IIB Manokwari yakni Sinovac sebanyak 50 Vial untuk 500 dosis dan Astra Zeneca sebanyak 3 Vial untuk 30 dosis.

“Adapun hasil Vaksinasi Covid-19 di Lapas Kelas IIB Manowkari sebanyak 405 orang yang tervaksin. Vaksin Tahap I sebanyak 322 orang yakni Sinovac 321 orang dan Astra Zeneca 1 orang. Sementara Vaksin tahap 2 sebanyak 83 orang, masing-masing Sinovac 75 orang dan Astra Zeneca 4 orang. Sehingga total yang menggunakan Vaksin Sinovac sebanyak 399 orang dan Astra Zeneca sebanyak 6 orang,” beber Dansat.

Pada serbuan vaksinasi kali ini, Sat Brimob Polda Papua Barat melibatkan sedikitnya 19 tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat dan Rumah Sakit Umum Daerah Papua Barat, dibantu 45 personel Brimob.

Serbuan vaksinasi covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari itu, ditinjau langsung oleh Gubernur Papua Barat, Kapolda Papua Barat, Kepala BNN Papua Barat, dan Kakanwil Kemenkumham Papua Barat.(rls/PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *