Hari Pahlawan 2021, Inspektur Upacara Wabup dan Kapolres Kaimana Irup Ziarah Laut

oleh -97 Dilihat

KAIMANA, PapuaStar.com – 10 november merupakan hari pahlawan nasional dimana pada setiap tahun di berbagai daerah di Indonesia dilakukan upacara bendera untuk memperingati jasa- jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan perang saat membela tanah air tercinta.

Hari ini Rabu 10 November 2021, bertempat di lapangan kantor bupati kaimana, telah dilaksanakan upacara bendera memperingati hari pahlawan nasional. dalam upacara bendera ini bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Kaimana HasbullahFuruada menyampaikan dimana hari pahlawan tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah memertaruhlan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua, sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2021 ini yaitu Pahlawanku Inspirasiku.

Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotifasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham paham radikal, dan termasuk berjuang melawan covid-19 yang saat ini masih melanda dunia.

Selesai upacara bendera di lapangan kantor bupati kaimana, kegiatanpun dilanjutkan dengan upacara ziarah dan tabur bunga yang dilakukan di Taman Makam pahlawan gunung genova kaimana, dimana bertindak selaku inspektur upacara Ketua DPRD Kaimana Irsan Lie.

Usai melakukan upacara ziarah dan tabur bunga pada taman makam pahlawan gunung genova kaimana, kegiatanpun masih berlanjut dengan Ziarah Laut dimana dalam ziarah laut ini bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, dan usai ziarah laut, kegiatanpun dilanjutkan dan berakhir di Kantor Veteran kaimana dimana wakil bupati bersama forkopimda kaimana melakukan tatap muka bersama para veteran di kaimana.

Turut hadir didalam seluruh rangkain dalam rangka Hari Pahlawan nasional, Wakil Bupati Kaimana, Kapolres Kaimana, Dandim 1804 Kaimana, Ketua Pengadilan Negeri Kaimana, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana, Ketua DPRD Kaimana, sekertaris daerah, Komandan Lamtamal Kaimana, para veteran, para pimpinan opd kaimana, ketua dewan adat kaimana, para kepala suku asli kaimana, suku asli papua dan suku nusantara serta para tokoh agama.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *