Hermus Indou : Segera Dilounching DOB Manokwari Barat

oleh -101 Dilihat

MANOKWARI,PapuaStar.com – Pemerintah Kabupaten Manokwari segera menjadwalkan pelaksanaan lounching calon daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Manokwari Barat (MANBAR) dan Kota Manokwari.

Bupati Manokwari, Hermus Indou mengatakan, agenda lounching kedua daerah otonom baru ini di wilayah Manokwari Raya, merupakan wujud menjemput peluang pemerintah pusat melalui revisi Undang-undang nomor 21 tahun 2001 tentang otonomi khusus di Provinsi Papua dan Papua Barat.

“Dikatakan, agenda ini merupakan bagian dari Kabupaten induk mendorong percepatan daerah otonom baru,” tuturnya kepada sejumlah Awak media, usai pelantikan Kepala Suku Malamoi, di Manokwari, Jumat (28/05/2021)

Lounching akan kami agendakan pelaksanakaannya di bulan depan Juni 2021, sebagai bagian dari membangunan Manokwari Barat dan Kota Manokwari.

“Hermus Indou optimis, pemerintah pusat akan segera mengabulkan dan DPR RI ketuk palu pengesahan daerah otonom baru Manokwari Barat dan Kota Manokwari dalam masa pemerintahan Hermus Indou – Edy Budoyo (HEBO),” ucap Bupati Manokwari.

Sebagai tokoh intelektual pembentukan Kota Manokwari telah berkoordinasi dengan tim intelektual pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Manokwari Barat untuk mempersiapkan agenda lounching.

“Ia menambahkan, koordinasi tersebut digelar dalam pertemuan bersama berlangsung di ruang rapat Bupati Manokwari, Jumat siang tadi,” ujarnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *