HUT HSP ke-94, Waka Polres Sorsel Berpesan Tingkatkan Peran Pemuda Membangunan Indonesia 

oleh -114 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Upacara memperingati “Hari Sumpah Pemuda” yang ke 94 tahun dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” dipimpin langsung Wakapolres Sorong Selatan Kompol Harun Tunru, di lapangan apel Polres Sorong Selatan, Jumat (28/10/2022).

Wakapolres Sorong Selatan Kompol Harun Tunru bertindak selaku inspektur upacara dan Ipda Asmara Jaya sebagai komandan upacara serta, diikuti oleh para PJU dan Personel polres sorong selatan gabungan staf.

Upacara pun, di awali dengan menyanyikan lagu mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, pembacaan teks UUD 1945, pembacaan teks keputusan kongres pemuda indonesia 1928, menyanyikan lagu satu nusa satu bangsa kemudian dilanjutkan dengan pembacaan amanat inspektur upacara.

Inspektur upacara Kompol Harun Tunru dalam amanatnya menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 94 tahun kali ini membawa tema “Bersatu Bangun Bangsa” ini adalah bentuk upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan dan dipelajari sehingga dapat menjadi teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Hari Sumpah Pemuda merupakan peringatan sejarah yang memiliki arti penting dimana peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan sebab, ancaman-ancaman terhadap kesatuan indonesia selalu ada bersamaaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan indonesia dengan melalui rasa kebhinekaan tunggal eka sehingga, mampu mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan indonesia” terangnya di hadapan seluruh personel Polres Sorong Selatan, di lapangan apel Polres Sorsel, Jumat (28/10/2022).

Lebih lanjut Wakapolres Sorong Selatan Kompol Harun Tunru mengajak seluruh personel dapat jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 tahun ini untuk meningkatkan semangat kita bersama dalam membangun bangsa guna menggapai cita-cita kejayaan indonesia.

Setelah, pembacaan amanat upacara kegiatan pun dilanjutkan dengan menyanyikan lagu “Bangun Pemudi Indonesia” yang diikuti oleh seluruh pasukan upacara kemudian, setelah upacara berakhir dilanjutkan dengan sesi foto bersama selama kegiatan berlangsung berjalan dengan lancar dan kondusif.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *