HUT KOWAL ke-60 Tahun, Ini Pesan Kafasharkan TNI-AL Manokwari

oleh -577 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Kowal dibentuk dengan tujuan memberikan hak, kewajiban dan kehormatan kepada wanita Indonesia untuk mengabdikan diri ke dalam bidang kemiliteran.

Setiap Tanggal 5 Januari diperingati sebagai hari Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) adalah sebutan untuk prajurit wanita TNI Angkatan Laut. Tahun ini, merupakan peringatan HUT Kowal ke-60.

Kafasharkan TNI-AL Manokwari Kolonel Laut (T) Priyonggo Syamrahmadi S.Ak.,M.Tr.Opsla.,CIQnR mengatakan, kebutuhan tenaga perempuan dalam kedinasan Angkatan Laut sangatlah penting, dalam tantangan dengan berjuang dalam batas kodrat perempuan dan kemajuan alam pikir militer yang kebanyakan dilakukan kaum pria. ketangguhan, pengabdian dan peran kowal bagi negeri ini telah terbukti.

“Menjadi Kowal, Pesan Priyonggo, harus percaya diri tidak boleh minder, karena tantangan tugasnya hampir sama dengan tugas pria di militer Karena Kowal dibentuk dan dipersiapkan menjadi wanita yang tanggap, tanggon, trengginas, berjiwa sapta marga, mampu menghadapi segala permasalahan, serta mampu menyesuaikan diri di lingkungan dinas maupun masyarakat,” tutur  Priyonggo Syamrahmadi kepada PapuaStar.com, usai mengikuti Perayaan HUT KOWAL TNI-AL ke-60 tahun, di Aula Fasharkan Manokwari, Kamis (05/01/2023).

Dikatakan Kafasharkan TNI-AL Manokwari, kemampuan wanita tidak kalah dengan pria dalam berkarier, hal ini merupakan implementasi dari cita-cita ibu Kartini yang senantiasa ingin diwujudkan dengan emansipasi wanita. Korps Wanita TNI Angkatan Laut telah membuktikan komitmen dan konsistensinya bahwa kodrat Wanita sama sekali tidak menghalangi hak dan kewajiban, untuk mengabdi kepada negara dan bangsa Indonesia.

“Priyonggo Syamrahmadi berharap, tetap semangat menjalankan tugas khusus Kowal TNI-AL Manokwari, Prajurit Kowal memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama dan tak kalah dengan prajurit lainnya. Serta mampu menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks,  dan profesional melaksanakan tugas,” tandas Kafasharkan TNI-AL Manokwari.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *