Jelang Nataru 2023-2024, Polres Sorong Selatan Gelar Pasukan Operasi Lilin

oleh -216 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Polre Sorong Selatan Gelar pasukan “Operasi Lilin – 2023” dalam rangka pengamanan jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di lapangan apel mapolres sorong selatan, kamis, (21/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sorong Selatan Drs. Alfons Sesa, M.Si, Wakapolres Sorong Selatan Kompol. Bernadus Okoka, S.E.,M.H, Kasdim 1807/Sorong Selatan Mayor. Inf. Puguh P, Kepala Jasa Raharja Abdul Bahar Lestaluhu beserta Para Perwira polres sorong selatan.

Kegiatan diawali dengan pengecekan pasukan dan sarpras oleh Wakapolres Sorong Selatan Kompol. Bernadus Okoka, S.E.,M.H selaku Inspektur Apel kemudian, dilanjutkan dengan penyematan pita oleh perwakilan anggota yang ditunjuk terdiri dari instansi TNI, Polri dan BPBD.

Wakapolres Sorong Selatan Kompol Bernadus Okoka, S.E.,M.H dalam arahannya menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si menjelaskan “Operasi Lilin-2023” merupakan operasi terpusat yang dilaksanakan secara serentak selama 12 hari, mulai tanggal 22 Desember 2023 – 2 Januari 2024 melibatkan 129.923 Personel gabungan TNI-Polri dan Stakeholder diseluruh Indonesia.

Dikatakan Bernadus Okoka, untuk mewujudkan Kamseltibcar lantas antisipasi kepadatan mudik Polri bersama para stakeholder terkait telah menerbitkan SKB yang memuat tentang pembatasan operasional angkutan barang, penerapan rekayasa dan pengendalian arus lalus lintas penyeberangan laut dan penundaan perjalanan.

“Disisi lain Kamtibmas dan ancaman terorisme Polri mengedepankan deteksi dini dan preventif strike serta melakukan penjagaan ketat pada pusat keramaian maupun tempat ibadah untuk memastikan tidak adanya letupan sekecil apapun dalam pelaksanaan ibadah natal ataupun malam pergantian tahun,” jelasnya.

Kepada seluruh personel Wakapolres berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan. Jadikan pengamanan Nataru 2023/2024 sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan ikhlas dan sabar setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah.

“Saya mengucapkan “Selamat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024″ semoga Tuhan YME senantiasa memberikan perlindungan dan kekuatan kepada kita dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” tandas Bernadus Okoka.

Setelah selesai kegiatan dilanjutkan, dengan latpra ops (Latihan Pra Operasi) oleh Wakapolres Sorong Selatan Kompol Bernadus Okoka, S.E.,M.H bersama Kabag Ops polres sorong selatan AKP. Rusli Maknum, S.Sos kepada personil yang terlibat yang dilaksanakan di ruang Aula sembra polres sorong selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *