Jilid II, PSP Berderma Akan Datangi Kota Sorong

oleh -137 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Papua Barat melalui Satgas PSP Berderma Pemuda NasDem, akan kembali melaksanakan aksi kemanusiaan yakni donor darah. PSP Berderma jilid II ini, akan dipusatkan di Kota Sorong, pada 28 Oktober 2021 mendatang, sekaligus sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Kegiatan PSP Berderma jilid II kali ini akan dilaksanakan serentak oleh Satgas PSP Berderma di seluruh wilayah Indonesia.

“Kegiatan donor darah jilid 1 telah dilaksanakan pada bulan agustus lalu di Kabupaten Manokwari, kali ini pada PSP Berderma Jilid Ke 2 kami akan laksanakan di Kota Sorong dan akan dilakukan serentak bersama Satgas PSP Berderma Provinsi se-Indonesia,” ungkap Ketua Satgas PSP Berderma Papua Barat, Rolando Mansawan, Kamis (21/10/2021).

Seperti jilid pertama, Rolando menjelaskan bahwa donor darah yang akan dilaksanakan di Kota Sorong nanti adalah donor darah biasa, mengingat Fasilitas di Papua Barat belum siap untuk dilakukan Donor Darah Plasma Konvalesen untuk para penyitas covid-19. Untuk jilid kedua ini, dipicu dari antusias masyarakat pada aksi donor darah sebelumnya, yang mana permintaan darah sangat dibutuhkan hampir di setiap harinya.

“Dengan aksi kemanusiaan seperti yang kami laksanakan semoga bisa membantu banyak sekali nyawa yang membutuhkan darah dan dapat menjadi motivasi bagi para pemuda lainnya untuk melakukan hal yang sama,” sambung Rolando.

Untuk mensukseskan aksi kemanusiaan ini, Satgas PSP Berderma menggandeng UTD PMI Kabupaten Sorong. Meski demikian, dalam kegiatan tersebut, Rolando memastikan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara untuk target pada kegiatan kali ini, tentunya akan melebihi jumlah pendonor pada aksi pertama dengan 155 pendonor.

“Kami telah berkoordinasi dengan UTD PMI Kabupaten Sorong untuk membantu kami dalam pelaksanaan kegiatan dimaksud. Tetap dijalankan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Kami telah berkoordinasi juga dengan DPD NasDem Kota Sorong dan Garda Pemuda NasDem Kota Sorong untuk sama-sama melaksanakan kegiatan dimaksud,” pungkasnya.

Tidak hanya melaksanakan aksi donor darah, PSP Berderma juga akan membagikan sembako dan peralatan protokol kesehatan kepada 100 orang pendonor pertama. Aksi ini juga kata Rolando, dibuka untuk umum. Beberapa komunitas juga telah diberikan peluang untuk dapat berpartisipasi mendonorkan darah.

“Pada PSP Berderma jilid ke 2 ini kami akan memberikan juga sembako seperti Beras 5 Kg dan Telur 1 Rak untuk 100 pendonor pertama dan juga alat prokes seperti handsanitizer dan masker. Kami telah membuat undangan untuk di bagikan kepada komunitas-komunitas, organisasi pemuda, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, universitas-universitas dan masih banyak yang lainnya yang ada di Kota Sorong untuk bersama-sama menyumbangkan darah bagi sesama yang membutuhkan,” terang Satgas PSP Berderma Garda Pemuda NasDem Papua Barat itu.

Aksi kemanusiaan berupa donor darah dan pembagian sembako akan dipusatkan di ex Cafe Teras Kayu jalan KM 9,5 Kota Sorong.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *