Kantor Imigrasi Manokwari Gelar Rapat Tim Pora Perkuat Pengawasan Orang Asing

oleh -111 Dilihat

BINTUNI, PapuaStar.com – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, pada tanggal 06 Oktober 2021 melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) dan Sosialisasi Eazy Passport & Layanan “Jajan Papeda” (Jelajah Layanan Paspor Pergi ke Daerah) di Kabupaten Teluk Bintuni Tahun 2021.

Kegiatan bertempat di Hotel Steenkool, Bintuni. Mengundang instansi-instansi terkait di Kabupaten Bintuni yang memiliki tugas dan fungsi pengawasan Orang Asing.

Harun, selaku ketua panitia Rapat Koordinasi TIM PORA menyampaikan dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas.

“Tujuan dari rakor TIM PORA ini adalah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar anggota TIM PORA di Kabupaten Teluk Bintuni. Selain itu, juga sebagai tempat pertukaran informasi aktual yang bisa menjadi bahan masukan terkait keberadaan Orang Asing di Kabupaten Teluk Bintuni. Tentu hal tersebut dilakukan dengan penyelarasan dan penguatan tugas dan fungsi masing-masing anggota TIM PORA di Kabupaten Teluk Bintuni.” pungkasnya.

Selain dihadiri instansi-instansi terkait di Kabupaten Teluk Bintuni, rakor TIM PORA ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Divisi Keimigrasian Papua Barat.

Usai rakor TIM PORA, kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi Eazy Passport dan Layanan Jajan Papeda. Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh Kasi Tikkim Kantor Imigrasi Manokwari (Aaron Nicky Santosa). Beliau menyampaikan bahwasanya

“layanan Eazy Passport dan Layanan Jajan Papeda yang ada di Kantor Imigrasi Manokwari untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan keimigrasian yang ada kepada masyarakat.”

Harapannya dengan layanan tersebut masyarakat tidak lagi merasa susah untuk mengurus paspor karena jarak yang jauh dari tempat tinggal ke Kantor Imigrasi Manokwari.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *