Kapolres Sorong Selatan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam

oleh -119 Dilihat

TEMINABUAN, PapuaStar.com – Polres Sorong Selatan laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka “Operasi Patuh Mansinam –  2022” di halaman Mapolres Sorsel, Senin (13/06/2022).

Caption Foto :Polres Sorong Selatan laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka “Operasi Patuh Mansinam –  2022/Dokumentasi Humas Polres Sorong Selatan.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Sorong Selatan beserta para PJU yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sorong Selatan AKBP. Choiruddin Wachid S.I.K.,M.M.,M.H selaku inspektur upacara, Adapun tema yang diambil dalam pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam – 2022 kali ini yaitu, “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Caption Foto : Pelaksanaan Operasi Patuh Mansinam – 2022 dengan Tema : “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”/Dokumentasi Humas Polres Sorong Selatan.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 13 – 26 juni 2022 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia tujuan daripada operasi ini, guna menciptakan Kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif pasca pandemi covid-19 serta, patuh dalam menerapkan protokol kesehatan di jalan raya.

Caption Foto : Kapolres Sorong Selatan AKBP Choiruddin Wachid Mengecek Kesiapan Personel Operasi Patuh Mansinam/ Dokumentasi Humas Polres Sorong Selatan.

Kapolres Sorong Selatan AKBP. Choiruddin Wachid S.I.K.,M.M.,M.H menjelaskan, bahwa melalui apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan sarpas merupakan unsur penting sebelum melakukan operasi.

Caption Foto : PJU Polres Sorong Selatan Mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Mansinam 2022/Dokumentasi Humas Polres Sorong Selatan.

“Dikatakan Choiruddin Wachid mengacu kepada UU No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dalam hal ini polri mengedepankan khususnya polantas bersama-sama instansi terkait dan pemangku jabatan lainnya yang berperan langsung dalam mengatur arus lalin sampai melakukan penegakkan hukum begitu pun dengan operasi ini yang mengedepankan fungsi lantas agar telah siap dan melaksanakan tugas nya sesuai SOP dilapangan,” terangnya dihadapan seluruh anggota dan PJU yang hadir dalam apel tersebut, di Polres Sorong Selatan, Senin (13/06/2022).

Caption Foto : Anggota Lantas Polres Sorong Selatan Siap melaksanakan tugas selama 14 hari operasi patuh Mansinam 2022 /Dokumentasi Humas Polres Sorong Selatan.

“Dalam pelaksanaan operasi ini diharapkan kepada personel yang bertugas dilapangan ketika melakukan kegiatan preemtif maupun preventif dan penindakan hukum saat dilapangan agar memberikan teguran yang humanis kepada para pelanggar jalan raya sehingga tidak hanya menindak namun juga mampu memberikan edukasi kepada masyarakat “tutup Choiruddin Wachid.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *