Kerjasama TNI AL dengan BI, Distribusikan Uang ke Kepulauan 3T di Papua Barat

oleh -113 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) dalam menyalurkan Uang Rupiah ke daerah terdepan, terluar dan terpencil. Penyaluran uang Rupiah ke seluruh wilayah Papua Barat itu akan melalui jalur laut dengan menggunakan (KRI) Kapal Republik Indonesia Gulamah – 869, yang telah bersandar di Dermaga Biryosi Fasharkan TNI-AL Manokwari.

“Bank Indonesia bekerjasama dengan TNI AL akan melaksanakan kegiatan kas keliling kepulauan (3T) di wilayah Provinsi Papua Barat,” terang Kafasharkan TNI-AL Manokwari, Kolonel Laut (T) Rahmadi Subagya, Senin (01/11/2021).

Dijelaskannya, pada Selasa 2 November 2021 selain membuka serbuan vaksinasi maritim, agenda Panglima Koarmada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah juga akan melakukan Pelepasan tim kas keliling kepulauan (3T) terdepan, terluar dan terpencil.

“Ekspedisi cinta rupiah kepulauan Kasuari 2021 wilayah Provinsi Papua Barat, telah dituangkan dalam nota perjanjian kerjasama antara Bank Indonesia dengan TNI AL No. 23/2/PKS/DPU/2021 dan PKE/21/IV/2021 tanggal 9 April 2021 tentang pendistribusian, pengamanan dan pengawalan uang dari dan ke Bank Indonesia atau perwakilan Bank Indonesia serta wilayah perbatasan (3T) di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *