Ketua PWI PB Apresiasi Polres Manokwari Tangkap Begal 2 Wartawan di Manokwari

oleh -117 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengapresiasi kinerja aparat Polres Manokwari melalui Tim Avatar (Buser) yang berhasil menangkap pelaku pembegalan dengan korban dua orang wartawan di Manokwari.

Diharapkan, itu bisa mengurangi tindak kejahatan dan meningkatkan rasa aman. “Intinya, kami PWI Papua Barat mengapresiasi kinerja kepolisian dalam mengungkap kriminalitas kelompok pembegal yang ditangkap kemarin dan hari ini. Mudah-mudahan bisa mengurangi kejahatan dan meningkatkan rasa aman,” ujarnya Bustam, Jumat (29/10/2021).

Menurutnya, dalam menjaga kondusifitas keamanan, pihaknya akan selalu mendukung upaya dan peran dari aparat kepolisian. “Sudah ada beberapa wartawan yang kena begal, ada yang kena tikam, ada yang sampai terjatuh dari motor, ada yang dompet dan motornya diambil. Ini sangat meresahkan. Kami berterima kasih, karena pelaku telah ditangkap,” tegas Bustam.

Sebelumnya, para kawanan begal ini melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (begal) terhadap 2 orang wartawati berinisial GEB (20) wartawati media Kasuari Channel dan LB wartawati media online Kabartimur.co, yang terjadi pada 9 Oktober dini hari sekira pukul 04.30 WIT di Jl. Trikora Wosi tepatnya di depan hotel Valdos.

Kawanan begal ini berhasil mengambil 1 unit sepeda motor milik korban LB dan handphone serta beberapa surat berharga milik korban GEB, sembari mengancam kedua korban menggunakan senjata tajam (parang).

Dari laporan para korban, kini polisi telah mengamankan 3 orang tersangka masing-masing berinisial EM (25), HD (24) dan BM (21). Ketiga tersangka yang merupakan residivis ini dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun kurungan penjara. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *