KKKM HUT ke-51 Tahun dan Hari Pahlawan Sam Ratulangi, Warga Kawanua Manokwari Ziarah ke TMP

oleh -124 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dalam rangka memperingati hut ke-51 tahun (KKKM) Kerukunan keluarga Kawanua Manokwari dan hari pahlawan “Sam Ratulangi” Dr.Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi. sebagai pahlawan nasional yang telah wafat, untuk menghormati jasa para pahlawan KKKM laksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Manokwari, pada Kamis 30 Juni 2022.

Caption Foto : Kerukunan Keluarga Kawanua Manokwari Ziarah ke TMP/ PapuaStar.com (PS-08)

Dengan tema Manusia hidup untuk menjadi berkat bagi manusia lain, terinspirasi dari filosofi hidup Sam Ratulangi “si tou timou tumou tou” yang artinya manusia hidup untuk menghidupkan manusia lain.

Caption Foto : Ketua KKKM Frans Wagey di dampingi Sekertaris KKKM Hendra Karwur/ PapuaStar.com (PS-08)

Ketua (KKKM) Kerukunan Keluarga Kawanua Manokwari, Frans Wagey mengajak warga Kawanua yang ada di Manokwari turut serta menjaga keamanan dan kenyamanan di kota ini.

Tak hanya itu saja, kata Wagey, tujuannya ziarah bersama agar semakin terjaga silahturahmi antar Kawanua di perantauan serta kebersamaan, juga semakin solid, rukun dan damai antar umat beragama di kota Injil ini.

Selanjutnya hari ini kami melaksanakan lomba antar kerukunan Kawanua seperti menghias, lomba gaplek dan acara puncaknya pada Sabtu 2 Juli 2022 ibadah syukur bersama,” tutur mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Manokwari, kepada PapuaStar.com, usai Ziarah di TMP Manokwari, Kamis (30/06/2022).

Sementara itu, Sekertaris (KKKM) Kerukunan Keluarga Kawanua Manokwari, Hendra Karwur mengingatkan kepada seluruh warga Kawanua yang berbeda di Manokwari agar dapat mengingat filosofi dari Pahlawan Sam Ratulangi kepada Kawanua yang ada di Manokwari “Si Tou Timou Tumou Tou” artinya agar dapat membantu dan memanusiakan manusia serta di laksanakan dalam kehidupan ini.

“Tentu dengan saling menghargai, membantu serta saling menopang di tanah rantau, sehingga dapat memperoleh kemajuan bersama satu dengan yang lain,” tandas Hendra Karwur.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *