KM.Nurfaidah Hilang di Perairan Manokwari – Numfor

oleh -101 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – KM. Nurfaidah yang di tumpangi 5 orang masing-masing Sukri, Hasim, Li, Saka dan Adolof, dinyatakan hilang di sekitar perairan Manokwari Numfor.

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Kantor Basarnas Manokwari, Monce Brury dalam siaran persnya yang diterima sejumlah awak media, Kamis (16/9/2021).

Insiden tersebut baru dilaporkan oleh masyarakat atas nama Ahmat sekira pukul 11.45 WIT, yang mana kapal barang tersebut bertolak dari Manokwari menuju Numfor. Namun hingga saat ini, kapal tersebut belum juga tiba.

Atas laporan itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Manokwari langsung menerjunkan tim rescue berjumlah 8 orang dibantu 1 orang anggota Sat Polair Polres Manokwari dan TNI Angkatan Laut untuk melakukan pencarian, menggunakan 1 unit Rescue CAR dan 1 unit RIB milik Basarnas.

“Korban berangkat dari Manokwari tujuan Numfor menggunakan kapal barang KM Nurfaidah dan mengalami mati mesin di perairan Manokwari – Numfor. Tim kemudian bergerak menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian,” beber Monce.

Dugaan sementara, insiden hilangnya KM.Nurfaidah disebakan oleh kerusakan pada mesin. Hingga sore tadi, pencarian korban masih belum menunjukan titik terang. Tim kemudian menutup operasi pencarian hari pertama.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *