Langsung Turlap, Operasi Zebra Mansinam Satlantas Polres Manokwari Temui 25 Pelanggaran

oleh -112 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Tidak menunggu lama, usai apel gelar pasukan yang di pimpin Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Winjaya, Satuan Lalulintas dibawah komando Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas, langsung melaksanakan Operasi Zebra Mansinam di Jl. Merdeka tepatnya di depan kantor KPU Kabupaten Manokwari.

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lantas Iptu Subhan Ohoimas menemukan sedikitnya 25 pelanggaran berlalulintas. Tindakan yang dilakukan oleh personil Satlantas Polres Manokwari adalah memberikan teguran dan edukasi kepada para pelanggar, sehingga tidak lagi terulang.

Dari puluhan pelanggaran itu, ada satu pengendaraan yang tidak menggunakan helm. Menurutnya, pelanggaran tersebut tidak dapat di tolerir, sehingga yang bersangkutan langsung mendapat tindakan tilang di tempat.

“Hari ini kami lebih memfokuskan kegiatan simpatik dengan hasil 25 pelanggaran dan kami memberikan teguran. Namun ada 1 yang pelanggarannya tidak bisa di tolerir dalam hal penggunaan helm dan kami berikan tilang,” ungkap Iptu Subhan, Senin (15/11/2021).

Dari hasil Operasi Zebra di hari pertama ini, dalam pengamatannya disebutkan bahwa secara umum masyarakat sudah mulai memahami tentang pentingnya tertib berlalulintas. Oleh sebab itu, dirinya berharap, kesadaran tersebut tidak hanya pada saat polisi melakukan razia, namun harus menjadi kebutuhan pengendara saat menggunakan kendaraan.

“Secara keseluruhan hari ini kami lihat masyarakat sudah mulai tertib berlalulintas. Semoga selama 14 hari ini bukan karena Operasi, tetapi tertib berlalulintas itu harus menjadi suatu kebutuhan,” pungkasnya. (PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *