Lurah Padarni Ikut Joget Yospan Ramaikan Kegiatan Jelang HUT RI ke-77

oleh -311 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Antusias warga kelurahan Padarni, kabupaten Manokwari terlihat tumpah ruah saat menyaksikan pembukaan lomba menyongsong hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Tidak hanya orang dewasa, terlihat juga ratusan anak-anak ikut memeriahkan rangkaian lomba tersebut.

Usai dibuka oleh Sekretaris Daerah kabupaten Manokwari drg.Henri Sembiring, Kepala Kelurahan Padarni langsung bergabung dan berjoget dengan pegawainya dalam eksebisi tari Yosim Pancar (Yospan).

Sebelumnya, dalam sambutan Bupati Manokwari yang dibacakan Sekretaris Daerah drg.Henri Sembiring mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kelurahan Padarni. Dirinya menilai ini adalah kegiatan yang positif guna memotivasi warganya untuk menerapkan pola hidup sehat, salah satu cara yakni dengan olahraga.

Manfaat lain dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut adalah mengajak generasi muda dilingkungan kelurahan Padarni untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan positif. Sebab tugas dari pada kaum muda yang merupakan generasi penerus adalah mengisi kemerdekaan.

Caption Foto : Pembukaan lomba Menyongsong HUT RI ke-77 oleh Sekda Kab. Manokwari, drg. Henri Sembiring (PS-01)

“Budaya olahraga tidak diperoleh secara instan akan tetapi butuh proses, sehingga perlu adanya peran aktif dari RT, RW, Lurah hingga lembaga pemerintah daerah untuk menerapkan nilai-nilai positif yang terkandung dalam olahraga yaitu sportifitas, disiplin, kerjasama, kebersamaan serta kebiasaan hidup aktif,” ungkap Sekretaris Daerah kabupaten Manokwari drg.Henri Sembiring, Senin (8/08/2022).

Melihat semangat warga dalam berpartisipasi mengikuti lomba bahkan menyaksikannya, Sekda Sembiring kemudian mengajak warga untuk selalu menggelorakan olahraga di lingkungan kelurahan Padarni. Tujuannya agar masyarakat menjadi sehat dan produktif dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh komponen di kelurahan Padarni, untuk menggelorakan dan menyemarakan Ayo Olahraga, sampai benar-benar lingkungan menjadi sehat dan produktif,” sambungnya.

Sekda berharap, kegiatan positif ini tidak berhenti hanya saat menjelang hari-hari besar kenegaraan maupun hari besar keagamaan. Namun, kegiatan serupa dapat dilakukan secara terus menerus dengan inovasi lain dalam rangka mendukung program pembangunan oleh pemerintah daerah.

“Tidak sampai disini saja, melainkan peran kelurahan kedepan sangat strategis dalam pembangunan kabupaten Manokwari. Sehingga dengan kegiatan seperti ini dapat memotivasi pemuda di kelurahan Padarni dapat berinovasi dalam bidang olahraga,” tutup Sembiring.

Hadir dalam acara pembukaan lomba menyongsong HUT RI ke-77, Kapolsek Kota Manokwari, Anggota DPRD Kabupaten Manokwari, dan para RT-RW dilingkungan Kelurahan Padarni.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *