Maknai Ottow dan Geisler, Waterpauw : Saya Mengawali Tugas dari Pulau Peradaban

oleh -167 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw M.Si mengawali melaksanakan tugas pertama sekaligus ibadah Syukur bersama jemaat di GKI Jemaat Lahai-Roi Pulau Mansinam, Manokwari, Minggu (22/05/2022).

Ibadah syukuran dipimpinan Pdt Lamek Wanma, dalam khotbah membuka Firman Tuhan yang dikutip dari Kitab Yehezkiel 37 ayat 1 sampai 4 dengan judul kebangkitan Israel yang menggambarkan tentang nubuatan tulang-tulang kering.

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs.Paulus Waterpauw M.Si mengatakan, bahwa Pulau Mansinam merupakan awal mula terbuka tabir kehidupan dan merupakan batu loncatan kehidupan masyarakat Papua mengenal injil.

Dimulai kehidupan orang Papua dari kedua misionaris Otto dan Geisler di Pulau Mansinam ini. mengawali semua tugas dan tanggung jawab sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat di pulau Mansinam,” ucapnya, di pulau Mansinam, Minggu (22/05/2022).

Paulus Waterpauw mengingatkan kepada semua pihak tentang panggilan lakukan pelayanan, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan, hidup ini penuh misteri hanya Tuhan yang tau.

Saya tak tau akan menjadi Penjabat Gubernur Papua Barat, kehidupan saya lahir di Fakfak, sekolah di Jawa timur, mengawali karir di kepolisian hingga mendapatkan bintang tiga dan sekarang menjadi penjabat Gubernur Papua Barat, itulah mukjizat dari Tuhan rancangan kehidupan diberikan oleh Tuhan,” jelasnya.

Dikatakan Waterpauw, sukacita saya bersama Istri Tercinta Roma Megawati Pasaribu berada ditengah Jemaat GKI Lahai-Roi Pulau Mansinam dan bisa bertemu secara Langsung.

Mantan Kapolda Papua itu mengajak forkopimda dan elemen masyarakat agar dapat bersinergi, menyatukan pikiran yang berbeda, serta membangun Provinsi Papua Barat,” tandas Paulus Waterpauw.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *