Malam Minggu, Prajurit Kodim 1801/Manokwari Nonton Bareng Warga Mamisi Film Tentara Rakyat

oleh -223 Dilihat

TELUK WONDAMA, PapuaStar.com – Puluhan masyarakat Mamisi malam minggu bersama anggota Satgas TMMD Kodim 1801/Manokwari memadati Halaman Sekolah Dasar Mamisi, guna menyaksikan pemutaran film Tentara Rakyat yang merupakan rangkaian dari kegiatan sasaran non fisik Pelaksanaan TMMD Reguler 113 berlangsung di Kampung Mamisi Distrik Nikiwar, Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Sabtu (28/05/2022).

Caption Foto : Malam Minggu, Prajurit Satgas TMMD-113 Kodim 1801/Manokwari Nonton Bareng Warga Mamisi Film Tentara Rakyat/Dokumentasi Penrem Kodim 1801/Manokwari

Masyarakat Kampung Mamisi baik tua maupun muda, antusias menonton pemutaran Film Tentara Rakyat, dimana pemutaran film tersebut sangat langka terjadi di Kampung Mamisi yang disebabkan jaringan internet sangat susah, apalagi terlihat kebanyakan yang menonton adalah anak-anak setempat tersebut.

Dan SSK Satgas TMMD Letda Inf Muhammad Khoiri menuturkan, bahwa Pemutaran film tersebut bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat setempat juga tidak kalah penting adalah untuk memberikan pemahaman tentang tugas pokok TNI.

Selain itu, pemutaran film ini juga merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD Ke – 113 yang mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Letda Inf Muhammad Khoiri menambahkan, malam ini selain memberikan edukasi, film tersebut juga untuk menumbuhkan kebersamaan, sebab objek yang terputar adalah masyarakat Mamisi itu sendiri sehingga gelak tawa kadang menyelimuti ratusan manusia tersebut melihat dirinya, keluarga dan tetangga terpampang di proyektor yang dipasang di Halaman Sekolah Dasar Mamisi.

Sementara itu, Kepala Kampung Mamisi Bapak Edison Werbete mengatakan dirinya merasa terhibur dengan adanya suguhan gratis dari Kodim 1801/Manokwari.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan pemutaran film seperti ini, trimakasih kepada TNI  yang sudah memberikan hiburan kepada warga Kampung Mamisi,” ucapnya.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *