Melampaui Target, Vaksinasi di Polres Sorsel Tembus 721 Orang

oleh -83 Dilihat

SORONG SELATAN, PapuaStar.com – Polres Sorong Selatan menggelar vaksinasi massal di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Maybrat. Dalam mendukung program vaksinasi nasional sehari 1 juta orang serentak di 34 Polda menyongsong hari Bhayangkara ke – 75 Tahun 2021, Sabtu 26 Juni 2021.

Kapolres Sorong Selatan AKBP Sahat M.H Siregar, SH mengatakan, saya hanya memberikan motivasi kepada jajarannya terutama Bhabinkamtibmas untuk secara masif dan intens dalam  melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta kerjasama dan partisipasi semua pihak terkait.

Dengan adanya antusias warga masyarakat dalam mengikuti vaksinasi massal ini diluar perkiraan, karena sebelumnya ditargetkan hanya sekitar 400 orang untuk divaksinasi di Polres Sorong Selatan. Namun, kenyataannya membludak hingga 721 orang di vaksinasi,” tuturnya di Polres Sorsel, Sabtu (26/06/2021).

Dalam kegiatan vakainasi Covid-19 ini, Polres Sorong Selatan bekerjasama dengan tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong Selatan sebanyak 52 orang dan 6 orang dari Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat dengan vaksin yang di sediakan jenis Sinovac dan Astrazeneca.

Pelaksanaan vaksinasi di Aula Sembra Polres Sorong Selatan, SD Inpres 152 Mlabolo Kampung Mlabolo Distrik Salkma, Puskesmas Salkma Distrik Salkma, Puskesmas lama Kampung Bumi Ajo dan Kantor Kampung Hasik Jaya Distrik Moswaren Kabupaten Sorong Selatan dan Puskesmas Ayamaru, Distrik Ayamaru, Kabupaten Maybrat,” jelasnya.

Tentu vaksin ini penting dalam upaya meredam pandemi COVID-19 yang terjadi gunanya untuk imun kekebalan tubuh, mengenali dan melawan virus atau bakteri pembawa virus COVID-19 serta membentuk antibodi

Lebih lanjut Siregar menjelaskan kepada masyarakat, Vaksin ini aman, halal dan manfaatnya menambah kekebalan tubuh dan langkah yang tepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Masyarakat tidak usah ragu karena vaksin ini telah teruji dan halal, jangan mudah percaya dengan informasi-informasi hoax yang akhirnya menyesatkan cara pandang masyarakat,” ucapnya.

Saya mengucapkan trimakasih kepada warga  yang telah antusias mengikuti vaksin massal ini dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Ia menambahkan, khusus warga masyarakat yang telah selasai di vaksin, Polres Sorong Selatan menyediakan bingkisan berupa paket sembako,” tandas Siregar.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *