Mobil Masuk Jurang di Pegunungan Arfak, Seorang Pria Tewas

oleh -144 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sebuah mobil Toyota Hilux Silver jatuh ke jurang sedalam 75 meter di kawasan Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Sabtu (20/08/2022).

Kepala Basarnas Manokwari I Wayan Suyatna SH, MM melalui Kepala Sub Operasi dan Siaga Basarnas Manokwari Martinus Pebrian menjelaskan, ada Tiga penumpang di dalam mobil tersebut, Namun ditemukan 1 orang dalam kondisi meninggal dunia. Mereka adalah : Yahya dan supir selamat sedangkan EP meninggal dunia dan Korban dibawa ke Rumah Sakit Pratama Warmare.

Basarnas Manokwari menerima informasi mengenai mobil terjun ke jurang dari salah satu kepala Distrik Warmare. Pada pukul 22.30 WIT, tim SAR menuju lokasi kejadian di Kampung Minyambouw, dengan kendaraan truk operasi,” terang Kepala Sub Operasi dan Siaga Basarnas Manokwari Martinus Pebrian, Minggu (21/08/2022).

Proses evakuasi dilakukan oleh Basarnas, Polsek Warmare dan Polres Manokwari.

Menurut Pebrian, mobil itu ditumpangi oleh tiga orang. Satu orang berinisial EP meninggal dunia. Sedangkan penumpang berinisial Y dinyatakan selamat.

Sedangkan proses evakuasi bangkai mobil sempat terkendala, dikarenakan aksi warga yang memblokade jalan dengan cara di palang.

“Proses evakuasi korban terpaksa kami lakukan pagi hari ini, karena tadi malam tidak memungkinkan untuk melaksanakan evakuasi, sebab lokasi kejadian sejak malam tidak kondusif karena warga melakukan pemalangan,” terangnya.

Peristiwa kecelakaan mobil di wilayah Minyambouw Pegunungan Arfak (Pegaf) bukan kali ini terjadi. Terakhir kali terjadi kecelakaan Maut di wilayah itu juga hingga menewaskan 19 orang warga pendulang emas asal NTT.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *