Nataniel Mandacan Pimpin PMI Papua Barat Periode 2020-2025

oleh -114 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Sahid melantik Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua Barat periode 2020-2025 yang dipimpin Nataniel Mandacan, di Manokwari, Rabu (08/09/2021)

Kepengurusan PMI Provinsi Papua Barat periode 2020-2025 dipimpin Nataniel D. Mandacan, Wakil Ketua Ranley H.L. Mansawan, Sekretaris Steven Roger Tanamal dan Bendahara Suryati Faisal.

Sekjend PMI Sudirman Sahid mengatakan, saya mewakili Ketua Umum PMI Pusat melantik pengurus PMI Provinsi Papua Barat, semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara baik.

Saya meminta dual hal untuk dapat menjalankan PMI di Papua Barat yaitu pengembangan kaderisasi relawan kemudian utamakan netralisasi dalam mengembangkan palang merah indonesia di daerah ini,” tutur Sudirman Sahid dalam sambutannya, di Manokwari, Selasa (08/09/2021).

Wakil Gubernur Papua Barat Mohammad Lakotani menuturkan, dengan adanya kepengurusan baru akan semakin memberikan kontribusi yang lebih baik dalam melaksanakan tugas kemanusiaan khususnya di Provinsi Papua Barat.

Berdasarkan prinsip kemanusiaan kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan. Dan PMI sebagai mitra bersama pemerintah menyelesaikan persoalan kemanusiaan yang terjadi di Provinsi Papua Barat.

Kami pemerintah mendukung penuh program dan kinerja PMI di Papua Barat, sebagai mitra mari kita berjalan bersama untuk menyelesaikan persoalan di daerah ini.

PMI Papua Barat telah membantu pemerintah dalam urusan seperti penanganan bencana dan sebagainya untuk menjalankan tugas kemanusiaan yang sangat mulia untuk itu selama kepengurusan lima tahun mendatang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik serta menumbuh kembangkan kembali relawan relawan muda yang senantiasa berkiprah dengan sukarela.

Tentu hal tersebut akan membantu masyarakat apalagi masyarakat kita yang berada di daerah pesisir dan pegunungan serta lembah-lembah yang sering terkena dampak bencana alam.

Kehidupan di seluruh kabupaten/kota terutama wilayah Papua Barat dapat dihadirkan lebih eksis dari tahun ke tahun dalam pengabdianya menjalankan tugas-tugas kemanusiaan dengan kondisi dan situasi saat ini yang sedang kita hadapi bersama terkait pandemi covid tentu adanya dukungan pembiayaan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia menjadi hal penting dalam menjadikan PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang profesional serta sumber daya manusia menjadi hal penting dalam menjadikan PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang profesional serta di cintai masyarakat pemerintah senantiasa mendukung setiap program-program yang akan dilaksanakan oleh PMI.

Saya berharap PMI bisa jadi yang lebih tanggap, cepat dan peduli untuk itu marilah kita bersama-sama satukan kekuatan serta satukan visi misi untuk memajukan Provinsi Papua Barat menjadi lebih baik.

Ketua PMI Papua Barat Nataniel Mandacan mengungkapkan, setelah kepengurusan ini memiliki legitimasi tentunya dijadikan modal untuk lebih mengembangkan di seluruh wilayah Papua Barat.

PMI Provinsi Papua Barat dalam melaksanakan tugasnya dari waktu ke waktu senantiasa akan berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja selalu menjunjung tinggi profesionalitas dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Menurut Mandacan, PMI sebagai mitra pemerintah yang strategi dan saling bermanfaat bagi sektor korporasi serta perorangan sehingga menjadi salah satu aset bangsa yang perlu dijaga, dikelola secara profesional dengan mengedepankan tujuh prinsip PMI yaitu, Kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *