Nataru 2021/2022, POI Bumi Marina di Manokwari Payload Tertinggi 16%

oleh -230 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Untuk di wilayah Regional Maluku dan Papua, yang mencakup Provinsi Papua, Papua Barat, dan Maluku saat momen Natal dan Tahun Baru (NATARU 2021/2022) tercatat akses broadband Telkomsel mengalami peningkatan sebesar 13 persen dari rerata payload hari biasa selama 2021.

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Maluku & Papua, Agus Sugiarto mengatakan, untuk trafik layanan legacy SMS dan suara tercatat mengalami penurunan.

“Karena trafik SMS turun hingga sekira 3 persen dan trafik suara juga mengalami penurunan sekira 2 persen dibandingkan dengan hari biasa selama 2021,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima PapuaStar.com, Selasa (04/01/2022) malam.

Dikatakan, dari 15 titik “Point of Interest” (POI) yang tersebar di wilayah Regional Maluku & Papua, POI Bumi Marina yang berlokasi di Manokwari, Papua Barat mencatat pencapaian payload tertinggi dengan kenaikan sebesar 16 persen.

“Sedangkan, pertumbuhan payload tertinggi diraih oleh POI Ruko HBM yang berlokasi di Kota Sorong, Papua Barat, yang berhasil mencatat kenaikan sebesar 46 persen,” jelas Agus Sugiarto.

Ia menambahkan, kedua POI tersebut masuk dalam kategori POI dengan tipe residensial. Hal ini menunjukkan 🙏bahwa kenaikan payload tertinggi di wilayah Regional Maluku dan Papua didominasi oleh wilayah residensial ketimbang bandara atau tempat publik,” jelas Agus Sugiarto.(rls/PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *