Operasi Keselamatan Mansinam 2022, Pemkab Manokwari Libatkan Satgas Covid-19

oleh -145 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dalam Operasi Keselamatan Mansinam 2022, rupanya tidak hanya TNI Polri yang terlibat, namun juga dari pemerintah daerah. Hal itu dibenarkan Sekretaris Daerah Manokwari, drg. Henri Sembiring, saat ditemui wartawan di halaman Polres Manokwari, Selasa (01/3/2022).

Kepada awak media, Sekda Manokwari drg. Henri Sembiring menjelaskan bahwa Pemkab Manokwari tetap mendukung upaya kepolisian dalam memberikan edukasi kepada masyarakat melalui operasi-operasi yang dilakukan secara rutin.

Dukungan tersebut akan dimaksimalkan dengan kehadiran organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi masalah lalulintas.

Tidak hanya itu, dalam situasi Pandemi covid-19 yang belum berakhir ini, Pemda Manokwari juga akan menurunkan tim Satgas Covid, untuk ikut memantau aktivitas masyarakat dimasa Pandemi ini.

“Perhubungan dan Satgas karena ini semua untuk menutup mata rantai covid-19. Jadi kita mendukung lewat OPD terkait,” ungkap drg. Henri Sembiring.

Terlepas dari Operasi Keselamatan Mansinam 2022 ini, Sekda Manokwari juga mengapresiasikan upaya Satuan Lalulintas dalam mengedukasi masyarakat tentang tertib lalu lintas. Tentunya ini semua untuk mencegah bahkan menekan angka kecelakaan yang terjadi akibat pengendara yang ugal-ugalan dan tidak mematuhi aturan.

“Kita sangat mendukung setiap kegiatan yang dilakukan Satlantas. Ini semua untuk mendisiplinkan masyarakat sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan,” tutup Sembiring.

Dirinya lalu mengimbau kepada masyarakat Manokwari agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.(PS-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *