Orgenes Wonggor : Minta Tim Eksekutif Mempercepat LPJ 5 Tahun Kepemimpinan DOAMU

oleh -174 Dilihat

MANOKWARI, PapuaStar.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua Barat meminta Gubernur Dominggus Mandacan dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Mohamad Lakotani, untuk menyiapkan laporan pertanggung jawaban (LPJ) selama 5 tahun kepemimpinannya periode 2017-2022 yang akan berakhir pada tanggal 12 Mei 2022.

Pemerintahan DOAMU tinggal “Dua Bulan Lima Hari” terhitung dari hari ini Senin 7 Maret 2022, sedangkan pertanggung jawaban 5 tahun sedang disiapkan oleh tim eksekutif yang dibentuk.

Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor,S.IP mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat pemberitahuan pertama kepada eksekutif beberapa waktu lalu.

“Sudah dikomunikasikan tadi pagi dengan Sekda Papua Barat Nataniel Mandacan tentang LPJ Gubernur, dikatakan bahwa ada tim eksekutif yang di bentuk dipimpin oleh Asisten I Roberth Rumbekwan untuk mempersiapkan laporan pertanggung jawaban Gubernur selama kepemimpinannya DOAMU,” terang Orgenes Wonggor kepada Awak media, di ruang kerjanya DPR Papua Barat, Senin (07/03/2022).

Lebih lanjut, Ketua Partai Golkar Pegunungan Arfak (Pegaf) menjelaskan,  waktu maksimal pemerintahan Dominggus Mandacan hanya berjalan 1 bulan sehingga diharapkan tim eksekutif mempercepat pertanggung jawaban tersebut.

“Karena Gubernur paling lambat harus menyampaikan laporan pertanggung jawabannya pada akhir bulan April 2022 dalam sidang paripurna DPR Papua Barat,” beber Ketua DPR Papua Barat.

Orgenes Wonggor menambahkan, akan menyurati kembali untuk pemberitahuan yang kedua kepada Gubernur melalui Tim Eksekutif untuk mengingatkan kembali menyoal LPJ.(PS-08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *